BERITA UTAMAMIMIKA

Median Jalan di Timika Tinggi, Ternyata Ini Alasan Dinas PU, Salah Satunya Atas Permintaan…

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
20
×

Median Jalan di Timika Tinggi, Ternyata Ini Alasan Dinas PU, Salah Satunya Atas Permintaan…

Share this article
Konstruksi median jalan di Jl.Cenderawasih SP 3 yang sengaja dibangun tinggi.
Konstruksi median jalan di Jl.Cenderawasih SP 3 yang sengaja dibangun tinggi.

Timika, fajarpapua.com – Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mimika terus menggeber pembangunan insfrastruktur jalan di Timika. Tujuannya untuk kelancaran akses transportasi warga.

ads

Namun, konstruksi median jalan, mulai dari Jalan Cenderawasih pertigaan bundaran SP 2 hingga depan Bank BRI SP 3 dibuat cukup tinggi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang melalui Bidang Bina Marga, Aldi Padua mengatakan pembangunan median setinggi 80 cm itu merupakan permintaan dari Bupati Mimika.

“Itu permintaan dari Bupati, biasanya kalau rendah itu kadang mobil atau motor naik, kalau model seperti itu bagus. Untuk orang nyeberang tidak sembarang, tujuannya mengurangi kecelakaan lalu lintas,” ujar Aldi di Kantor Pusat Pemerintahan SP 3, Rabu (3/11).

“Kami juga sudah kerjasama dengan perhubungan, dan disetujui Bupati dan Wakil Bupati,” lanjutnya.

Dikatakan Aldi, dalam perencanaan awal sepanjang depan Kantor Bupati hingga Rumah Negara dibuat median bentuk biasa. Namun atas permintaan bupati akhirnya dibongkar.

“Akhirnya kami bongkar dan samakan dengan yang baru dibangun sampai sekarang sudah sampai didepan BANK BRI SP 3,” kata Aldi.

Pekerjaan itu membutuhkan tambah kurang volume (CCO), yang nantinya nilai itu bakal dipenuhi atau tidak. “Kalau hasil CCO tidak mencukupi ya tidak bisa sampai sana, tidak bisa tersambung,” ucapnya.

Selain median jalan, terdapat juga permintaan dari Bupati untuk membongkar trotoar yang berada di sepanjang depan Kantor Bupati sampai depan makam Almarhum Klemen Tinal, karena terlalu tinggi.

“Itu kan bangunan sudah lama, bangunan dari Provinsi, tapi permintaan dari Bupati untuk kita bongkar karena terlalu tinggi, Kemungkinan kami bongkar, tapi kami belum ada CCO final, ini kan pekerjaan sampai tahun depan, bulan Desember tahun depan. Kalau dana mencukupi kami bongkar, tapi kalau tidak kami cutting,” tutupnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *