BERITA UTAMAMIMIKA

SK Ketua DPRD Mimika Sudah di Biro Hukum Setda Provinsi Papua, Anton Bugaleng Siap Emban Amanah

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

SK Ketua DPRD Mimika Sudah di Biro Hukum Setda Provinsi Papua, Anton Bugaleng Siap Emban Amanah

Share this article
Anton Bugaleng
Anton Bugaleng

Timika, Fajarpapua.com- Surat Keputusan (SK) Gubernur Papua untuk Ketua DPRD Mimika saat ini sudah ada di Biro Hukum Setda Provinsi Papua di Jayapura.

ads

“Sudah ada di Kabiro Hukum, kita berharap pekan depan sudah di meja Gubernur Papua dan segera disahkan,” ujar Anton Bugaleng yang juga Calon Ketua DPRD Mimika pengganti Almarhum Robby Omaleng yang ditemui fajarpapua.com di Kantor DPRD Mimika, Kamis (4/11).

Anton mengakui saat pembukaan Konferensi Gereja Kingmi, dirinya sempat bertemu Gubernur Papua, Lukas Enembe dan berbincang terkait SK Ketua DPRD Mimika tersebut.

“Gubernur Enembe meminta saya bersiap-siap, beliau berjanji sepulang dari Timika langsung minta Kepala Biro Hukum untuk menyerahkan berkas usulan SK Ketua DPRD Mimika agar segera ditandatangani,” ujarnya.

Terkait dengan penunjukan dirinya sebagai Ketua DPRD Mimika, Anton mengatakan dirinya siap mengemban amanah yang dipercayakan Partai Golkar.

Bagi Anton jabatan itu sebuah kepercayaan dan amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggungjawab.

“Jabatan Ketua DPRD Mimika adalah amanah dan saya akan gunakan sebagai penyalur aspirasi rakyat bersama semua anggota dewan lainnya,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Anton juga menegaskan, meski dirinya nanti menjabat sebagai ketua namun pimpinan dewan bersifat kolektif kolegial dalam menjalankan fungsi anggaran, legislasi, dan pengawasan.

“Jabatan ketua dewan, hanya secara politik memimpin kelembagaan baik secara internal dan eksternal,” tegasnya. (mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *