BERITA UTAMAMIMIKA

Stop Serahkan KUA PPAS APBD Saat Waktu Mepet, DPRD Mimika : Akhirnya Banyak Program Lolos Tanpa Diteliti

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Stop Serahkan KUA PPAS APBD Saat Waktu Mepet, DPRD Mimika : Akhirnya Banyak Program Lolos Tanpa Diteliti

Share this article
Yohanes Felix Helyanan
Yohanes Felix Helyanan

Timika, fajarpapua.com – DPRD Mimika mengingatkan pemerintah daerah (Pemda) Mimika melalui tim anggaran eksekutif agar segera menyiapkan dokumen KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2022 untuk diserahkan ke dewan.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Hal ini dinilai sangat penting sehingga dewan mempunyai banyak waktu untuk mempelajari dokumen tersebut.

“Jangan seperti tahun yang sudah-sudah dokumen itu diserahkan ke dewan saat waktu sudah mepet. Saya minta eksekutif susun cepat dan serahkan ke DPRD,” kata Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanes Felix Helyanan, SE kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa ( 2/11).

Menurut dia, dokumen KUA PPAS diserahkan setidaknya Oktober tahun berjalan dengan harapan anggota DPRD bisa memeriksa dan mengevaluasinya lebih teliti.

“Kalau Pemkab serahkan awal Desember bagaimana dewan mau teliti apalagi dokumen setebal ratusan halaman itu dilihat sambil lalu saja,” tandasnya.

Dikemukakan, tim anggaran eksekutif dan legislatif harus mencoba terobosan baru untuk membahas dokumen anggaran dengan durasi waktu lebih lama sehingga menghasilkan produk APBD yang berkualitas.

Selanjutnya dia meminta agar anggaran yang diusulkan anggota dewan untuk kepentingan masyarakat jangan dicoret tim anggaran secara sepihak tapi harus dikonfirmasi ke DPRD Mimika.

“Kebiasaan mencoret usulan program dari dewan itu sangat tidak beretika dan harus jadi catatan untuk tim anggaran eksekutif,” tegasnya. (mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *