BERITA UTAMAMIMIKA

Dinkes Jayawijaya Ajak Kebersamaan Cegah Gelombang ke Tiga COVID-19

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Dinkes Jayawijaya Ajak Kebersamaan Cegah Gelombang ke Tiga COVID-19

Share this article
Kadinkes Jayawijaya Willy Mambieuw
Kadinkes Jayawijaya Willy Mambieuw

Wamena, fajarpapua.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua mengajak warga mempertahankan kebersamaan dalam rangka mencegah gelombang ketiga  COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Jayawijaya dr. Willy Mambieuw di Wamena, Jumat, mengatakan dengan komitmen bersama terbukti bisa menekan angka penularan COVID-19 dari 400 kasus berkurang hingga menjadi nol dan baru ditemukan lagi satu kasus positif Kamis (4/11) malam.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

“Angka ini turun sampai sempat mencapai nol, dan baru dilaporkan lagi satu kasus. Kita harapkan peran semua masyarakat, tokoh-tokoh menekan angka ini karena mengingat kita punya fasilitas kesehatan sangat minim,” katanya.

Willy memastikan sudah mengimbau petugas kesehatan di dinas maupun puskesmas-puskesmas mengantisipasi COVID-19 gelombang ke tiga di akhir tahun dan tahun baru nanti.

“Karena kita tahu bahwa mobilisasi akhir tahun akan terjadi sehingga imbauan prokes kepada masyarakat lewat promosi kesehatan di dinas maupun puskesmas tetap jalan dan sampai hari ini. Kita tetap dengan prokes yang sudah ada,” katanya.

Dinas Kesehatan telah menyampaikan kepada pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) agar bersama masyarakat melawan penyebaran virus itu.

“Kami lakukan koordinasi dengan OPD untuk antisipasi. Kemarin kita sudah sampaikan ke Pak Sekda terkait dengan kegiatan vaksinasi, kita libatkan teman-teman di OPD,” katanya.

Salah satu mitra pemerintah yang menjadi sasaran sosialisasi pencegahan COVID-19 jelang akhir tahun adalah pihak gereja.

“Supaya saat perayaan natal itu prokes harus mereka jalankan karena kita takutkan terjadi peningkatan kasus sebab sekarang ada beberapa tempat di Indonesia tren naik walau tidak separah bulan-bulan lalu,” katanya.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *