BERITA UTAMAMIMIKA

Vaksinasi Dosis Pertama di Mimika Tembus 65 Persen, Seminggu Ini Pasien Covid di RSUD Kosong

cropped cnthijau.png
4
×

Vaksinasi Dosis Pertama di Mimika Tembus 65 Persen, Seminggu Ini Pasien Covid di RSUD Kosong

Share this article
Reynold Ubra
Reynold Ubra

Timika, fajarpapua.com – Vaksinasi covid-19 di Kabupaten Mimika tetap gencar dilakukan. Hingga Jumat kemarin, sudah 112.077 warga menerima suntikan vaksin tahap pertama.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika Reynold Ubra mengatakan cakupan vaksinasi dosis pertama berada di kisaran 65 persen.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

“Cakupan vaksinasi kami ini memang agak berat, karena kalau kita lihat saat PON dan setelah PON dosis pertama baru 65 persen untuk keseluruhan dari target 172.185 dosis,” kata Rey di Puspem, Jumat (5/11).

Sedangkan untuk wilayah PTFI, cakupan vaksinasinya sudah berada di atas 80 persen khusus dosis pertama, sedangkan dosis lengkap baru sekitar 51 persen.

Ia menjelaskan, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan para kepala puskesmas dan juga pihak terkait untuk memotret apa yang menjadi kendala dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Selain itu, kami juga akan melakukan ekspansi pelayanan vaksinasi secara terintegrasi dengan pelayanan kesehatan di daerah terpencil untuk mengantisipasi jangan sampai ada gelombang ketiga,” katanya.

Sedangkan Direktur RSUD dr. Antonius Passulu mengatakan dalam satu pekan terakhir RSUD Mimika tidak merawat pasien yang terkonfirmasi Covid 19.

“Seminggu terakhir memang kosong,” ujarnya.

Dikatakan, yang ada hanya transit pasien yang dicurigai Covid-19 atau kasus probable.

“Untuk hari ini kami rawat dua, itu nanti tunggu hasil PCR nya 1×24 jam dan jika negatif kami alihkan ke perawatan biasa,” tambahnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *