BERITA UTAMAPAPUA

Lima Jeriken Berisi BBM Ditemukan di Kolong Bangunan SMAN 1 Oksibil

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Lima Jeriken Berisi BBM Ditemukan di Kolong Bangunan SMAN 1 Oksibil

Share this article
Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito.
Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito.

Jayapura, fajarpapua.com – Aparat kepolisian telah mengamankan lima jeriken berisi BBM jenis pertalite di kolong bangunan SMAN 1 Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin.

Menurut Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito, Pelajar SMAN 1 Oksibil yang menemukan pertama kali adanya jeriken berisi BBM di kolong bangunan sekolah. Pelajar tersebut menemukan saat melaksanakan kerja bakti, Senin.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Temuan tersebut kemudian dilaporkan ke guru yang kemudian dilanjutkan ke Wakapolres Pegunungan Bintang Kompol Anthon, katanya kepada wartawan, Senin.

Setelah mendapat laporan anggota langsung mendatangi sekolah yang terletak di tengah kota tersebut dan melakukan pemeriksaan hingga menemukan lima jeriken berisi BBM jenis pertalite.

Menurut dia, pihaknya menduga BBM itu nantinya akan digunakan untuk membakar gedung sekolah mengingat sebelumnya, Minggu pagi (5/12/2021), KKB sudah membakar salah satu bangunan SMAN 1 Oksibil yang berlokasi di Distrik Serambakom.

“Patut diduga pemilik jeriken berisi BBM adalah anggota KKB yang akan membakar gedung sekolah tersebut, ” kata Cahyo seraya menambahkan, saat ini barang bukti tersebut sudah diamankan di Mapolres Pegunungan Bintang di Oksibil.

Sebelumnya Minggu (5/12) KKB melakukan pembakaran terhadap dua bangunan yang berisi tiga kelas dan ruang guru serta kantor.

Dalam video yang beredar di media sosial KKB pimpinan Lamek Taplo menyatakan bertanggung jawab dan akan terus melakukan aksinya, kata AKBP Cahyo.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *