BERITA UTAMAPAPUA

Jenazah Anggota KKB Temianus Magayang Dievakuasi ke Dekai

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Jenazah Anggota KKB Temianus Magayang Dievakuasi ke Dekai

Share this article
Temianus Magayang saat dievakuasi ke Jayapura untuk dirawat akibat luka tembak yang dideritanya
Temianus Magayang saat dievakuasi ke Jayapura untuk dirawat akibat luka tembak yang dideritanya

Jayapura,fajarpapua.com – Jenazah anggota KKB Temianus alias Demianus Magayang (25 th) yang meninggal saat dirawat di RS Bhayangkara, Jayapura, dievakuasi ke Dekai, ibukota Kabupaten Yahukimo, Papua, Kamis, untuk dimakamkan di kampung halamannya.

Kapolres Yahukimo AKBP Denny Hendriana kepada Antara, Kamis malam, mengatakan, Temianus Magayang meninggal Rabu (22/12) karena komplikasi penyakit yang dideritanya.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Magayang yang merupakan salah satu otak sejumlah aksi kekerasan yang menewaskan warga sipil dan anggota TNI ditangkap tanggal 27 November lalu di jalan Gunung Dekai dan membawa senjata api rakitan.

Sempat terjadi perlawanan sehingga anggota terpaksa menembak secara terukur, kata Denny Hendriana seraya menambahkan tercatat 12 kasus yang melibatkannya termasuk pembunuhan staf KPU Yahukimo Hendry Jovinski tahun 2020.

Selain itu Magayang juga dilaporkan terlibat sejumlah aksi kekerasan yang menewaskan dua anggota TNI dari Yonif Linud 432 serta merampas dua pucuk senjata api yang dibawa mereka.

“Saat ini jenazah Magayang sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan, ” kata AKBP Denny Hendriana.

Ketika ditanya tentang situasi kamtibmas di Dekai, Kapolres mengakui relatif aman dan kondusif namun anggota tetap bersiaga.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *