BERITA UTAMAMIMIKA

Kebijakan Satu Harga, Diana Shopping Centre Jual 4 Merek Minyak Goreng Rp 14 Ribu Perliter

cropped cnthijau.png
10
×

Kebijakan Satu Harga, Diana Shopping Centre Jual 4 Merek Minyak Goreng Rp 14 Ribu Perliter

Share this article
Unggahan account Diana Mall Timika di Facebook
Unggahan account Diana Mall Timika di Facebook

Timika, fajarpapua.com – Akhirnya manajemen Diana Shopping Centre Timika mengikuti langkah manajemen Primo Swalayan Kuala Kencana dengan menjual minyak goreng dengan harga Rp 14 ribu perliter nya.

ads

Hal ini seperti diunggah oleh Diana Mall Timika yang merupakan akun resmi pusat perbelanjaan terbesar di Kota Timika tersebut pada Rabu(26/1).

Dalam unggahanya, akun ini mengungkapkan saat ini pihak manajemen baru bisa menurunkan harga jual untuk 4 merek minyak goreng kemasan 1 dan 2 liter.

Keempat merek minyak goreng yang telah diturunkan harga jualnya masing-masing Minyak Goreng Fitri, FraisWell, Hemart dan Tropicall.

Namun demikian untuk pemerataan distribusi minyak goreng yang termasuk dalam program satu harga itu, Diana Shopping Centre membatasi pembelian untuk setiap transaksi.

Dimana setiap transaksi, warga dibatasi untuk membeli tiga (3) picis kemasan minyak goreng baik kemasan 1 liter maupun kemasan 2 liter.

Selain itu, Manajemen Diana Shopping Centre juga tidak memasukan transaksi minyak goreng kedalam poin belanja yang setiap akhir tahun diundi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kementerian Perdagangan (Kemendag) telah resmi menetapkan Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga diseluruh wilayah Indonesia.

Kebijakan yang tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor: 03 Tahun 2022 didalamnya mengatur harga jual sebesar Rp 14 ribu perliter untuk minyak goreng kemasan premium maupun kemasan sederhana.

Regulasi yang berlaku sejak 19 Januari 2022 ini ternyata tidak dipatuhi oleh para pelaku usaha, toko, swalayan maupun distributor di Kabupaten Mimika. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *