BERITA UTAMAMIMIKA

Gencarkan Vaksinasi, Lanud Timika Sudah Suntikan 9.177 Dosis Vaksin Sinovac

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Gencarkan Vaksinasi, Lanud Timika Sudah Suntikan 9.177 Dosis Vaksin Sinovac

Share this article
IMG 20220203 WA0028
Vaksinasi di Lanud Timika

Timika, fajarpapua.com – Pangkalan Udara (Lanud) Yohanis Kapiyau Timika hingga kini telah menyuntikkan 9.177 dosis vaksin Sinovac ke masyarakat.

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Lanud YK Timika akan terus gencar melakukan vaksinasi untuk mendukung percepatan pencapaian herd immunity.

ads

Hal itu diungkapkan Kepala Klinik Bhuwana, Lanud YK Timika, Lettu (Kes) dr. Danar Pratama kepada fajarpapua.com usai pelaksanaan vaksinasi tahap 1 dan 2 yang digelar di Jalan Hasanudin, Kamis, (3/2).

“Kami lakukan disini untuk warga yang bermukim disekitar Pasar Sentral Timika dan juga warga yang kebetulan melewati Jalan Hasanudin,” ujarnya.

Dipilihnya Pasar Sentral Timika sebagai sasaran vaksinasi menurutnya, untuk memudahkan akses masyarakat yang ingin mendapatkan layanan vaksin.

Selain melakukan vaksinasi lanjut Lettu Danar Pratama, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mengajak saudara dan tetangga untuk melakukan vaksin.

Sementara Komandan Lanud YK Timika, Letkol (Pnb) Surono menyampaikan pihaknya mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan Pemda Kabupaten Mimika.

Pihaknya juga berharap warga Timika tetap melaksanakan protokol kesehatan ketat agar pandemi yang sudah berlangsung lebih dari dua tahun itu segera berakhir.

Letkol Surono mengungkapkan hingga pelaksanaan vaksinasi tahap 2, Lanud YK Timika telah menyuntikkan sebanyak 9.177 dosis vaksin.

“Vaksin ini terbukti dapat meningkatkan kekebalan tubuh, masyarakat yang belum vaksin segera lakukan vaksin,” ucapnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *