BERITA UTAMAMIMIKA

Hari Ini, Bupati Mimika Serahkan DPA APBD Mimika TA 2022, Rencana Rolling Jabatan Belum Terlihat

cropped cnthijau.png
6
×

Hari Ini, Bupati Mimika Serahkan DPA APBD Mimika TA 2022, Rencana Rolling Jabatan Belum Terlihat

Share this article
Bupati Mimika Eltinus Omaleng menyerahkan DPA kepada pimpinan OPD.
Bupati Mimika Eltinus Omaleng menyerahkan DPA kepada pimpinan OPD.

Timika, fajarpapua.comBupati Mimika Eltinus Omaleng pada Jumat (4/2/2022) secara resmi menyerahkan Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) APBD Mimika Tahun Anggaran (TA) 2022 kepada semua pimpinan OPD.

ads

Penyerahan dilakukan sekitar pukul 10.00 WIT di Pendopo Rumah Negara, SP 3.

Bupati Eltinus dalam sambutannya mengatakan sesuai pengelolaan keuangan daerah DPA digunakan sebagai dasar pelaksanaan anggaran oleh kepala OPD. Untuk itu penyerahan DPA ini harus menjadi komitmen dan langkah awal dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

Selain itu, DPA juga sebagai pedoman bagi masing-masing perangkat daerah dalam menjalankan program. Tahun 2022 ini terdapat beberapa program unggulan yang menjadi prioritas dalam menunjang visi misi daerah.

“Setelah DPA ini saya serahkan, masing-masing OPD sebagai pengguna anggaran untuk menyiapkan administrasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Bupati Eltinus.

Dikatakan, pengguna anggaran harus merealisasikan program yang sudah direncanakan dengan baik, tepat waktu, sasaran dan lancar.

“Saya berharap kendala yang saat ini menjadi penyebab lambatnya serapan anggaran supaya dapat diperbaiki, masing-masing melakukan pengawasan internal baik secara berjenjang, supaya anggaran yang dibelanjakan benar-benar efektif, efisien dan transparan,” katanya.

“Selamat bekerja dengan prinsip tepat waktu, tepat jumlah, tepat sasaran, tepat mutu dan tertib aturan, agar tujuan pembangunan dapat benar-benar memberikan manfaat kepada masyarakat kita,” ucapnya.

Sementara itu hingga penyerahan DPA selesai tidak terlihat rolling jabatan. Padahal Sekda Mimika Michael Gomar sebelumnya menyatakan rolling jabatan dilakukan saat penyerahan DPA. Hal ini dipertegas pernyataan Bupati Mimika bahwa APBD 2022 dilaksanakan pejabat baru di masing-masing OPD yang dirolling.

Sedangkan Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob mengingatkan rolling sesuatu yang lumrah dalam lembaga pemerintahan sehingga ASN tidak perlu takut. Namun Wabup JR mengingatkan hanya 18 jabatan yang dirolling sesuai pelaksanaan lelang jabatan.(feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *