BERITA UTAMAMIMIKA

Covid-19 Mulai Menulari Anak-anak, Puluhan Bocah di Jayapura Terpapar Covid 19, Ditularkan dari Orang Tua

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Covid-19 Mulai Menulari Anak-anak, Puluhan Bocah di Jayapura Terpapar Covid 19, Ditularkan dari Orang Tua

Share this article
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Edward Sihotang
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Edward Sihotang

Jayapura, fajarpapua.com – Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Edward Sihotang menjelaskan, terdapat puluhan anak usia 0 sampai 9 tahun yang dinyatakan positif Covid-19. Saat ini, mereka sedang isolasi mandiri di tempat masing-masing.

ads

“Anak-anak ini tertular dari orang tua mereka. Data kami ada 33 anak usia 0 spai 9 tahun yang positif Covid-19, jadi kita harap semua tetap protkes ya,” terang Edward Sihotang saat di konfirmasi fajarpapua.com, Jumat (18/2/2022).

Ia mengatakan, puluhan anak yang terpapar Covid-19 itu, kondisinya sudah mulai membaik, namun masih tetap isolasi mandiri, rata-rata mereka mengalami batuk dan pilek.

Sejumlah anak tersebut diketahui positif Covid-19, setelah dilakukan tracing oleh tim Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura.

“Rata-rata mereka terpapar Covid setelah orang tua mereka juga terkonfirmasi positif covid 19,” ujar Edward.

Untuk itu, kata Edward, pihaknya melakukan penanganan secara intens pada mereka yang terpapar Covid dengan melibatkan orang tua anak bersama tim dokter dan juga dokter anak.

“Anak yang positif Covid ini, kita beri obat-obatan, multivitamin, dan bagi orang tua anak diberi obat antivirus,” tuturnya.

Edward menjelaskan, dari 33 orang anak yang terpapar Covid ini, tiga orang diantaranya sudah negatif atau sehat. Sedangkan sisanya masih menjalani isolasi.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *