BERITA UTAMAMIMIKA

Sertijab Danlanud Yohanis Kapiyau Timika, Letkol Pns Surono Resmi Diganti Sosok Ini

cropped cnthijau.png
42
×

Sertijab Danlanud Yohanis Kapiyau Timika, Letkol Pns Surono Resmi Diganti Sosok Ini

Share this article
Sertijab Danlanud Yohanis Kapiyau Timika.
Sertijab Danlanud Yohanis Kapiyau Timika.

Biak Numfor, fajarpapua.com – Panglima Komando Operasi Udara III Marsekal Muda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr. (Han) memimpin serah terima jabatan Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Timika dari Letkol Pnb Surono kepada Letkol Pnb Slamet Suhartono bertempat di Gedung Serbaguna Hercules III Jl. Condronegoro, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Rabu (16/3/2022).

Serah terima jabatan tersebut berdasarkan No Kep/6-PKS/II/2022 tanggal 10 Februari 2022.

ads

Dalam sambutannya Pangkoopsud III Marsekal Muda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr. (Han) menyampaikan pergantian pejabat di lingkungan TNI AU, khususnya Koopsud III merupakan bagian dari tuntutan tugas dan dinamika organisasi, yang dalam jangka panjang merupakan suatu upaya untuk menyiapkan sosok pemimpin di setiap strata organisasi.

“Alih tugas dan jabatan pada hakekatnya adalah regenerasi kepemimpinan serta optimalisasi pendayagunaan sumber daya manusia agar menghasilkan kualitas pelaksanaan tugas dan kinerja satuan ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Terlebih Lanud Yohanis Kapiyau sebagai Lanud jajaran Koopsud III yang berada di wilayah timur Indonesia memiliki peran yang sangat strategis, sehingga menuntut Lanud YKU mampu memainkan perannya sebagai alat pertahanan negara. “Dan juga pendukung operasi penerbangan TNI Angkatan Udara di wilayah timur Indonesia,” katanya.

Komandan Lanud Yohanis Kapiyau yang lama Letkol Pnb Surono yang merupakan Alumni AAU 2001 selanjutnya akan menempati pos baru di Makoopsud III sebagai Pabandyaops Sops Kaskoopsud III sedangkan Komandan Lanud yang baru Letkol Pnb Slamet Alumni AAU 2002 sebelumnya menjabat sebagai Pamen Mabes TNI AU (mantan Danskadik PSDP Penerbang TNI Pusdikma Kodiklat TNI). 

Turut hadir dalam acara sertijab tersebut Kepala Staf Koopsud III Marsma TNI Donald Kasenda,S.T.,S.IP.,M.M, Ir Koopsud III Marsma TNI Erwan Andrian,S.E.,M.M, Dankosek III Marsma TNI Wastum,S.E.,M.M.P, Danlanud Manuhua Marsma TNI Ronald L. Siregar, S.T.,M.M.,M.Tr (Han), Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi, para pejabat Koopsud III, serta perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama.

Acara sertijab dilaksanakan secara sederhana dan khidmat dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, sebelum pelaksanaan sertijab terlebih dulu dilaksanakan tes swab antigen. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *