BERITA UTAMAPAPUA

Polda Papua Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Curah dan Sembako di Pasar Tradisional

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Polda Papua Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Curah dan Sembako di Pasar Tradisional

Share this article
Dir Reskrimsus Polda Papua Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh bersama personel saat melakukan pengecekan Sembako
Dir Reskrimsus Polda Papua Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh bersama personel saat melakukan pengecekan Sembako

Jayapura, fajarpapua.com – Guna memastikan harga Sembako dan minyak goreng stabil menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 H, Dit Reskrimsus Polda Papua melaksanakan pengecekan minyak goreng curah dan Sembako bertempat di pasar Hamadi dan pasar Youtefa Kota Jayapura, Kamis (28/4/2022).

ads

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Dir Reskrimsus Polda Papua Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh, SE, MM serta Personel Dit Reskrimsus Polda Papua.

Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh mengatakan kegiatan pengecekan harga Sembako hari ini dimaksudkan untuk mengetahui apa yang menjadi keluhan dari masyarakat bahwa harga dari kebutuhan bahan pokok yang terlampau tinggi dapat kembali normal.

“Nantinya kita akan memberi penjelasan kepada para penjual termasuk distributor bahwa masalah ini bukan sebatas masalah lokal namun mencakup masalah global sehingga kita seharusnya menjadi lebih berempati. Untuk perkembangan harga pasar saat ini cukup stabil, tidak terdapat loncatan harga yang terlalu tinggi dan ketersediaan stok untuk 9 bahan pokok masih tersedia,”katq Rico Taruna.

Ricko Taruna mengungkapkan dalam rangka menghadapi hari lebaran harga dipasar tradisional tidak naik secara mencolok, juga sampai sekarang tidak ada kelangkaan Sembako.

Permintaan untuk minyak goreng curah sangat luar biasa karena dibeberapa tempat kita lihat langsung habis, kita berharap pada bulan Mei mendatang akan ada penambahan minyak goreng curah.

“Informasi yang kita dapat dari masyarakat dan pedangan bahwa minyak goreng curah untuk sementara ini cukup bagus tidak kalah dengan yang Premium. Untuk ketersedian minyak goreng curah dan Premium tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena stoknya semua ada,” jelas Ricko Taruna.

Dir Reskrimsus menambahkan saya menghimbau kepada masyarakat bahwa lebaran kali ini agar tidak usah khawatir karena stok dan ketersedian bahan pokok masih ada dan harganya juga cukup terjangkau untuk wilayah Papua.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *