BERITA UTAMAMIMIKA

Tadi Malam Kapolsek Mimika Baru Sambangi Pos Peka di Gang Durian Irigasi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Tadi Malam Kapolsek Mimika Baru Sambangi Pos Peka di Gang Durian Irigasi

Share this article
IMG 20220710 WA0032
Kapolsek Miru saat menyerahkan bantuan

Timika, fajarpapua.com – Kapolsek Mimika Baru Oscar Fajar Rahadian, SH.MH didampingi Babinkamtibmas Kelurahan Pasar Sentral Bripka Darlin menyambangi Warga  Rt. 18 Pos Peka Gang Durian Irigasi Timika, Jumat malam (9/7).

Kunjungan yang dilakukan Kapolsek Mimika Baru merupakan agenda rutin yang dilakukan dalam membangun komunikasi sosial antara Kepolisian dan warga di wilayah hukumnya sekaligus memberikan support serta pesan – pesan kamtibmas untuk menumbuhkembangkan kepedulian dan kekompakan warga dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

ads

Kegiatan sambang di Pos Peka ini bukan yang pertamakali dilakukan Kapolsek Mimika Baru AKP Oscar Fajar Rahadian, SH.MH di wilayahnya, namun sering dilakukan di beberapa lokasi khususnya diwilayah yang dianggap sering timbul ancaman gangguan kamtibmas. Seperti halnya yang dilakukan saat ini di pos peka Durian RT 18 irigasi Kelurahan Pasar Sentral Timika.

Pos peka Durian RT 18 Irigasi yang didirikan warga secara swadaya merupakan upaya komunikasi Polsek Mimika Baru melalui Bhabinkamtibmasnya secara berkesinambungan selama ini dengan selalu memberikan penyuluhan dan pemahaman serta edukasi terkait dengan Pentingnya menjaga Kamtibmas di lingkungan demi terciptanya situasi yang aman dan nyaman sehingga Pos Peka Durian bisa terbentuk.

Dalam giat sambangnya Kapolsek Miru memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada warga yang telah berpartisipasi dengan membangun pos peka secara swadaya di mana dengan adanya pos peka selama ini telah membantu pihak aparat keamanan dalam meminimalisir timbulnya ancaman gangguan Kamtibmas.

“Terima kasih kepada warga Gang Durian yang telah berpartisipasi dalam membangun pos Peka secara Swadaya dan inisiatif sendiri tanpa adanya bantuan dari pihak manapun,” ucap Kapolsek.

Selain ucapan terima kasih dan apresiasi, Kapolsek Mimika Baru juga memberikan bantuan kelengkapan Pos Peka berupa dispenser, senter dan rompi sebagai wujud apresiasi kepada warga RT 18 Gang Durian yang telah berinisiasi dalam membangun pos peka.

Pada penyerahan bantuan kelengkapan Pos Peka Durian RT 18 yang diterima langsung oleh Mas Rony selaku pelopor pembentukan Pos Peka. Kapolsek Mimika Baru menyampaikan apabila masih ada kekurangan dalam pemenuhan Pos Peka agar dikomunikasikan lebih lanjut melalui bhabinkamtibmas untuk segera ditindaklanjuti.

“Apabila ada kendala atau kekurangan di Pos Peka sampaikan langsung ke Bhabinkamtibmas dan Bhabinkamtibmas langsung berkoordinasi dengan Kapolsek atau Pimpinan jajaran Polres Mimika,” tandas Kapolsek Miru.

Selain hal itu Kapolsek mengharapkan agar warga tetap kompak dan solid dalam menjaga lingkungan dengan selalu menjalin komunikasi / koordinasi apabila terjadi hal-hal yang mengarah pada timbulnya/munculnya ancaman gangguan Kamtibmas sekecil apapun melalui Bhabinkamtibmas atau call center Polsek Mimika Baru untuk segera dilakukan respon di lapangan.

Dalam kesempatan yang sama perwakilan warga, Mas Rony, menyampaikan tanggapan serta ucapan terima kasih atas kunjungan serta bantuan yang telah diberikan Kapolsek Mimika Baru bersama Bhabinkamtibmas yang mana diawali dengan penjelasan awal mula terbentuknya Pos Peka Durian dan juga aturan yang diterapkan dalam keaktifan Pos Peka selama ini.

“Terima kasih atas segala support dan dukungan yang telah diberikan oleh pihak Kepolisian khususnya Kapolsek Mimika Baru dan Bhabinkamtibmas kepada pos peka durian RT 18, selanjutnya kami akan tetap selalu peduli dalam menjaga Kamtibmas serta akan selalu melakukan koordinasi dan komunikasi dengan tidak kepolisian apabila terjadi hal-hal yang menjadi ancaman Kamtibmas” pungkas Mas Rony.    (LS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *