BERITA UTAMAMIMIKA

18 Ribu Liter Minyak Goreng Subsidi Merk Minyakita Masuk Timika, Bulog Salurkan Lewat 50 Mitra

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

18 Ribu Liter Minyak Goreng Subsidi Merk Minyakita Masuk Timika, Bulog Salurkan Lewat 50 Mitra

Share this article
IMG 20221008 WA0043
Kepala Bulog KPC Mimika, Dedi Rahman

Timika, fajarpapua.com – Bulog KPC Mimika mendatangkan 18 ribu liter atau 28 ton minyak goreng bersubsidi merk Minyakita ke Timika.

Minyak goreng tersebut didatangkan dalam bentuk kemasan refill pouch dan botol serta disalurkan ke masyarakat melalui 50 Rumah Pangan Kita (RPK) dan Toko Pangan Kita (TPK) yang telah bermitra dengan Bulog KPC Mimika.

ads

Hal itu disampaikan Kepala Bulog KPC Mimika, Dedi Rahman kepada fajarpapua.com, Sabtu (8/10) di Timika.

“Saat ini baru dikirim sebanyak 18 ribu liter minyak goreng subsidi sudah dalam kemasan ada juga yang dalam kemasan botol,” ujarnya.

Dikatakan bahwa minyak goreng tersebut akan didistribusikan ke Rumah Pangan Kita (RPK) dan Toko Pangan Kita (TPK) yang telah bermitra dengan Bulog KPC Mimika.

“Kita distribusikan ke mitra-mitra seperti RPK dan TPK. Karena harus bermitra dengan Bulog dulu baru dia bisa ambil komoditi ini,” jelasnya.

Dikatakan sampai saat ini di Timika sendiri terdapat sekitar 50-an RPK dan TPK yang aktif bermitra dengan Bulog KPC Mimika.

Lebih lanjut Dedi menerangkan dalam proses pendistribusian Minyakita ini, pihaknya tidak membatasi pengambil para mitra.

“Jadi, sesuai kemampuannya mereka nanti menjual ke pasar berapa, silahkan, yang penting kita tetap menyediakan saja,” terangnya.

Sementara itu terkait dengan kendala pendistribusian, sejauh ini relatif tidak ada hambatan.

“Kalau kendala sebenarnya tidak ada. Namun terkadang kita juga terpaksa tidak melakukan pendistribusian karena pasokan yang terlambat. Contohnya, beberapa waktu lalu minyak goreng sempat kosong cukup lama karena tidak adanya stok yang masuk,” pungkasnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *