BERITA UTAMAMIMIKA

Ribuan Umat Muslim Mimika Hadiri Tabligh Akbar, Plt Bupati : Semoga Kabupaten Mimika Selalu Dalam LindunganNya

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Ribuan Umat Muslim Mimika Hadiri Tabligh Akbar, Plt Bupati : Semoga Kabupaten Mimika Selalu Dalam LindunganNya

Share this article
IMG 20221025 WA0030
Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob foto bersama penceramah saat tabligh akbar.

Timika, fajarpapua.com — Ribuan masyarakat Muslim di Kabupaten Mimika menghadiri tabligh akbar untuk mendengar langsung ceramah Ust H. Rajamudiin Patong, S.H.I, MA Da’i Finalis TPI dan Al Habib Husein Bin Usman Al Hamid, Lc Pembina Majelis Al Mustofa Sul Sel dan Sulawesi Barat, Selasa, (25/10/2022) di Graha Eme Neme Yauware.

Tabligh akbar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mimika yang ke 26 tahun bukan saja dihadiri oleh masyarakat muslim, namun juga dari sejumlah tokoh agama nasrani.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

PLT Bupati Mimika, Johannes Rettob turut hadir bersama para Forkopimda, Ketua DPRD Mimika, serta para Pimpinan TNI/Polri lingkup Kabupaten Mimika.

Dalam Sambutanya, PLT Bupati Mimika mengucapkan selamat datang bagi kedua tokoh muslim Alhabib dan Ust. Rajamudin di Timika.

“ Di HUT Kabupaten Mimika ditahun ini kita mencoba membuat kegiatan yang lebih mendekatkan diri kita kepada Tuhan agar Kabupaten ini selalu mendapat perlindungan, bimbingan dari Tuhan, sehingga kita semua dapat melayani masyarakat dengan tenang, “ ujar PLT bupati Mimika disambut tepuk tangan para jamaah.

Menurut JR begitu sapaannya, Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri tanpa campur tangan Tuhan sehingga kegiatan tabligh akbar ini harus diberi apresiasi.

“ Dengan acara keagamaan begini tentu kita akan terus mengingat Tuhan, selalu meminta petunjuknya dalam melakukan segala putusan apalagi mengurus masyarakat yang besar ini tidak mudah, tetapi jika pekerjaan apapun kita melibatkan Tuhan pasti akan dimudahkan, “ imbuhnya.

Kata Jhon, dimulai dari tanggal 5 Oktober kemarin rangkaian HUT Mimika digelar berbagai kegiatan kerohanian, baik KKR, doa bersama lintas agama oleh FKUB dan sekarang tablig akbar harus terus dilakukan tiap tahunnya.

“Sebisa mungkin kita buat HUT mimika tiap tahunnya dengan acara keagamaan, agar Mimika kedepan aman, damai dan sejaterah, “ pintah PLT Bupati.

Sementara acara kemudian di isi dengan tausiah dari Al Habib Husein Bin Usman Al Hamid, Lc dan dilanjutkan oleh Ust H. Rajamudiin Patong, S.H.I, MA.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *