BERITA UTAMAMIMIKA

Besok, Plt Bupati Mimika John Rettob Resmikan Sekretariat LMA Tsingwarop

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
12
×

Besok, Plt Bupati Mimika John Rettob Resmikan Sekretariat LMA Tsingwarop

Share this article
IMG 20221202 WA0031
Pengurus LMA Tsingwarop dan panitia pelaksana kegiatan berfoto bersama

Timika, fajarpapua.com – Pada Sabtu (3/12) besok, Plt Bupati Mimika Johannes Rettob meresmikan kantor sekretariat Kantor Lembaga Ada (LMA) tiga kampung di area tambang PT Freeport Indonesia (PTFI) yaitu Tsinga Waabanti dan Aroanop (Tsingwarop) di jalan C Heatubun Timika.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Kepala Biro Adat LMA Tsingwarop Arnol Beanal saat ditemui di Honai FPHS Jumat (2/12) mengatakan, acara peresmian tersebut selain dihadiri langsung oleh Plt Bupati Mimika juga dihadiri perwakilan PTFI dan instansi terkait.

“Acara ditandai dengan pemotongan pita secara langsung oleh Plt Bupati Johannes Rettob,” katanya.

Arnol mengajak seluruh masyarakat Mimika dimanapun berada tanpa memandang suku untuk hadir dalam acara tersebut. Menurutnya acara yang dilaksanakan besok merupakan bentuk rasa syukur dan peresmian kantor sekretariat.

“Kami dari lembaga mengundang siapapun yang ada di Kabupaten Mimika. Mari kita bersyukur untuk kedamaian dan tidak ada permusuhan sekalipun,” ungkapnya.

Arnold menambahkan kantor sekretariat tersebut untuk menampung aspirasi semua keluhan yang menjadi hak masyarakat antara lain nilai adat, budaya, tradis dan lain sebagainya.

Sementara Koordinator Lapangan Ari Beanal mengatakan acara dilakukan mulai nanti malam pukul 24.00 WIT yang diawali dengan upacara adat bakar batu.

“Untuk peresmiannya besoknya pukul 09.30 WIT. Hari ini kami sedang melakukan persiapan seluruh acara,” tuturnya.

Ari mengungkapkan semua yang dibutuhkan untuk kegiatan sudah siap, mulai dari sarana dan prasarana untuk kegiatan.

“Karena undangan untuk umum maka kami juga sediakan menu makanan untuk umum selain menu makanan khusus,” ungkapnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *