BERITA UTAMAMIMIKA

102 Personil Polri Naik Pangkat, Kapolres Gede Singgung Gaya Hidup Hedon

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

102 Personil Polri Naik Pangkat, Kapolres Gede Singgung Gaya Hidup Hedon

Share this article
IMG 20221231 WA0085
Upacara corp raport kenaikan pangkat gabungan Mako Batalyon B Pelopor Brimob Polda Papua Jalan Agimuga Mile 32, Sabtu (31/12).Foto: Reyno

ads

Timika, fajarpapua.com – Sebanyak 102 personil Polisi terdiri dari 13 Perwira, 81 Bintara dan 8 Tamtama yang bertugas di Polres Mimika, Batalyon B Pelopor Brimob Polda Papua dan Polres Puncak naik pangkat satu tingkat.

Dua Perwira pertama (Pama) Polres Mimika naik menjadi Perwira menengah (Pamen) yaitu Kapolsek Mimika Baru Kompol Suhaida Hobrou dan Kabag Sumda Polres Mimika Kompol Sudirman, serta satu personil dari Polres Puncak yaitu Wakapolres Puncak Kompol Yosep Tatto.

Upacara corp raport kenaikan pangkat gabungan dipimpin langsung oleh Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra di Markas Komando (Mako) Batalyon B Pelopor Brimob Polda Papua jalan Agimuga Mile 32, Sabtu (31/12).

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra dalam amanatnya mengatakan, kenaikan pangkat bagi anggota merupakan salah satu wujud reward terhadap pembinaan karier personil dalam institusi Polri.

Hal tersebut juga merupakan bagian dari dinamika organisasi dalam rangka pengembangan manajemen strategis pembinaan personel Polri yang kredibel, akuntabel dan sinergis serta konsisten.

Ditegaskan pemberian kenaikan pangkat dilakukan melalui prosess perencanaan, monitoring, penilaian, evaluasi secara selektif kepada personil yang telah teruji kwalitasnya terhadap profil dan kompetensi dalam tugas dan tanggung jawabnya.

“Sehingga sudah sepatutnya diberikan penghargaan yang diwujudkan dalam bentuk kenaikan pangkat,” kata Kapolres.

Disamping dimensi yang telah disebutkan diatas, kenaikan pangkat juga merupakan salah satu wujud implementasi strategi pembinaan peraonil dalam rangka perawatan dan pengendalian personil kearah terwujudnya keselarasan antara kebutuhan organisasi dan pengembangan struktur polri sesuai potensi yang dimiliki secara dinamis dan terintegrasi.

“Hal ini juga merupakan apresiasi dari pimpinan Polri atas kinerja yang telah saudara tunjukkan dalam pelaksanaan tugas, ini menunjukan bahwa setiap Perwira, Brigadir dan Tamtama Polri memiliki peluang dan kesempatan yang seluas-luasnya untuk berprestasi secara kompetitif guna meraih karier yang setinggi tingginya dalam meningkatkan sumber daya manusia Polri,”tutur Kapolres.

Kapolres mengungkapkan, sejalan dengan perkembangaan lingkungan strategis global, Polri dituntut memiliki sumber daya manusia yang dapat menjawab tantangan baik dalam dimensi regional, nasional dan sektoral khususnya dilingkungan Polres Mimika yang memiliki karakteristik wilayah serta kondisi sosial kultural yang khusus dan unik.

Ditegaskan karakteristik di wilayah Kabupaten Mimika ysangat membutuhkan sumber daya manusia Polri yang memiliki integritas, dedikasi dan inovasi serta loyalitas yang tinggi dalam tugas pengabdiaannya.

Kapolres berpesan kepada seluruh anggota Polri jajaran Polres Mimika, Polres Puncak dan Yon B Sat Brimob Polda Papua senantiasa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta mewujudkan perilaku yang humanis dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

“Hindari gaya hidup yang hedonis dalam lingkungan kerja dan dalam berinteraksi dengan masyarakat. Agar kita tetap memiliki kepekaan dalam menyikapi perkembangan dan perubahan situasi yang terjadi melalui pendekatan proaktif dan problem solving kearah terbentuknya lingkungan strategis yang konstruktif dengan memberdayakan serta mengoptimalkan potensi yang ada sebagai ciri kepolisian yang modern,”ungkap Kapolres.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *