BERITA UTAMAMIMIKA

Bawa Senjata Tajam Dua Pemuda Diamankan di Jalan Budi Utomo, Polres Mimika Juga Sweping Tempat Hiburan Malam

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Bawa Senjata Tajam Dua Pemuda Diamankan di Jalan Budi Utomo, Polres Mimika Juga Sweping Tempat Hiburan Malam

Share this article
IMG 20230311 WA0002
Sweping Sajam dan Miras yang digelar di Bundaran Bandara Lama Mozes Kilangin Timika.Foto : Ryeno

Timika, fajarpapua.com – Dua orang pemuda terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian karena tertangkap membawa senjata tajam.

ads

Keduanya diamankan saat digelar razia senjata tajam dan minuman keras oleh Polres Mimika di Perempatan Jalan Budi Utomo-Jalan Patimura, Jumat (10/3) malam.

Dari tangan keduanya, petugas berhasil mengamankan senjata tajam berupa 1 buah pisau dan 1 buah badik.

“Kedua pemilik senjata tajam tersebut diamankan petugas karena gerak-geriknya mencurigakan,” ujar Kasubag Dalops Bag Ops Polres Mimika AKP Hari Katang saat ditemui fajarpapua.com di Jalan Budi Utomo Timika.

Sementara untuk kegiatan serupa di Bundaran Bandara Lama Mozes Kilangin, pihak kepolisian berhasil mengamankan tiga buah sajam berupa 2 buah sangkur dan 1 buah parang.

Selain itu, juga disita beberapa botol minuman keras dari pengendara kendaraan bermotor yang langsung dimusnahkan ditempat.

“Kita juga mengamankan tiga orang dalam keadaan mabuk. Tidak hanya di dua ruas jalan tersebut, kami juga mensweping rumah bernyanyi dan cafe di Jalan Budi. Disalahsatu rumah bernyanyi, kami juga mengamankan dua botol minuman keras lokal jenis balo,” jelasnya.

AKP Hari Katang mengatakan, razia yang digelar merupakan kegiatan rutin yang dilakukan atas perintah Kapolres Mimika.

“Kegiatan ini sebelumnya sudah direncanakan dan diaktifkan kembali berdasar perintah pak Kapolres dengan sasaran senjata tajam dan Miras,”katanya.

Menurutnya dengan diaktifkannya kembali razia secara mobile dan berpindah-pindah diharapkan mampu menekan angka kriminalitas di Kota Timika.

“Jadi lokasi razia berpindah-pindah, kita melihat dimana yang dianggap rawan maka kita lakukan sweping disitu,” tuturnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *