BERITA UTAMAMIMIKA

Dua Nelayan Hilang di Muara Portsite Timika Setelah Kapal Bermesin Dompeng Tenggelam, Antho Ditemukan Selamat

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Dua Nelayan Hilang di Muara Portsite Timika Setelah Kapal Bermesin Dompeng Tenggelam, Antho Ditemukan Selamat

Share this article
IMG 20230709 WA0035
Titik koordinat kapal tenggelam dan Antho ditemukan

Timika, fajarpapua.com – Kapal nelayan bermesin dompeng yang ditumpangi 3 orang dilaporkan tenggelam setelah dihantam ombak di perairan muara Portsite Timika.

Seorang penumpang atas nama Antho (30) berhasil selamat. Sedangkan dua orang lainnya yakni Punding (30) dan Syamsudin (33) hingga saat ini belum ditemukan.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika pada Minggu (9/7) pukul 07:00 menerima laporan dari Riswa (keluarga korban) bahwa kapal naas itu tenggelam di Muara Portsite. Antho berhasil selamat setelah ditemukan oleh kapal Nelayan dengan jarak 12 Nml dari lokasi kejadian. Sedangkan dua orang lainnya belum diketahui.

Setelah menerima laporan tersebut Pelaksana Harian Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Enos Paung Allo, S. Kom melalui Pelaksana Harian Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika Adolof C. Dimara langsung memberangkatkan tim sar gabungan menggunakan 1 unit RIB 400 PK dan 2 unit perahu karet 15 PK melakukan pencarian korban.

Direncanakan 1 unit RIB 400 PK akan melakukan penyisiran di perairan dalam/laut tengah dan 2 unit perahu karet melakukan pencarian di perairan dangkal/pesisir pantai Timika.

Hingga saat ini tim sar gabungan masih melakukan pencarian korban.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *