BERITA UTAMAMIMIKA

Bentangkan 3.400 Meter Persegi Bendera Merah Putih di Puncak Grasberg, PTFI Pecahkan Rekor Dunia

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Bentangkan 3.400 Meter Persegi Bendera Merah Putih di Puncak Grasberg, PTFI Pecahkan Rekor Dunia

Share this article
IMG 20230816 WA0090
Presiden Direktur PTFI berfoto bersama jajaran pimpinan usai pengibaran bendera raksasa di Puncak Grasberg, Rabu (16/7).

ads

Timika, fajarpapua.com – Dalam rangka menyambut HUT RI ke-78, PT Freeport Indonesia membentangkan Bendera Merah Putih raksasa dengan ukuran 3.400 m².

Pembentangan bendera dengan panjang 70 meter X 49 meter yang dilakukan di Puncak Grasberg dengan ketinggian 4285 MDPL berhasil pecahkan rekor dunia.

Sertifikat rekor dunia di serahkan langsung oleh Guinnes World Records Official Attempt kepada Presiden Direktur PTFI Tony Wenas disela-sela Konser Band Slank di Tambang Grasberg, Rabu (16/8).

Tony Wenas mengatakan pembentangan bendera raksasa tersebut merupakan kegiatan yang ke 50 oleh PTFI dalam rangkaian HUT RI dari pertama kali beroperasi.

Dengan pertimbangan itu sehingga pihaknya membuat sesuatu yang spesial yaitu dengan membentangkan bendera terbesar dan ditempat yang tertinggi didunia dan memecahkan rekor dunia.

“Jadi PTFI sudah memulai upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI dengan menaikkan bendera itu sejak Tahun 1973 itu atau saat mulai awal beroperasi dan sekarang ini. Kegiatan ini sudah yang ke 50 kalinya makanya kita bikin sesuatu yang spesial dengan menggelar konser dan membentangkan Bendera Merah Putih raksasa diketinggian,”katanya.

Selain itu menurutnya kegiatan tersebut juga untuk mengapresiasi tambang terbuka Grasberg yang telah menjadikan PTFI sebagai tambang kelas didunia dengan cadangan yang luar biasa besar.

“Kami juga mengapresiasi seluruh tim yang bekerja walaupun ada banyak tantangan dan hambatan lainnya tetapi bisa mencapai target produksi, sehingga tambang terbuka ini selesai dan dilanjutkan dengan tambang bawah tanah yang juga merupakan tambang terbesar di dunia,”tuturnya.

Tony mengungkapkan dengan memecahkan rekor dunia ini bisa dimaknai karena PTFI bisa terus melaju dan Indonesia maju sehingga apa yang dilakukan ini adalah route untuk Indonesia emas.

“Jadi kita semuanya perlu yakin bahwa kita bisa, Indonesia adalah pemain utama di dunia apalagi menuju Indonesia emas di Tahun 2045, dimana kita akan menjadi negara dengan ekonomi nomor lima atau empat terbesar didunia,”ungkapnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *