NASIONALPEMILU 2024

Prabowo Resmi Umumkan Gibran Jadi Cawapres, Besok Rencana Deklarasi Resmi

cropped cnthijau.png
44
×

Prabowo Resmi Umumkan Gibran Jadi Cawapres, Besok Rencana Deklarasi Resmi

Share this article
Prabowo Umumkan Gibran Sebagai Cawapres
Prabowo Umumkan Gibran Sebagai Cawapres (ant)

Jakarta, fajarpapua.com – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, secara resmi mengumumkan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo, sebagai bakal calon wakil presidennya pada Minggu malam, 22 Oktober 2023. Pengumuman ini terjadi setelah semua ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM) menggelar rapat di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Baru saja Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang terdiri dari delapan partai politik, dengan kehadiran penuh ketua umum dan sekretaris jenderal, telah mencapai kesepakatan final dan konsensus untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden Koalisi Indonesia Maju untuk periode 2024-2029 dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden,” ujar Prabowo dalam konferensi pers di kediamannya pada hari Minggu. Sebelumnya, Partai Golkar telah secara resmi mengumumkan dukungannya kepada Gibran sebagai calon wakil presiden Prabowo Subianto melalui rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang diadakan pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Berdasarkan pertemuan dengan ketua DPD semalam, kami mencapai kesepakatan untuk mendukung Mas Gibran sebagai pasangan Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI,” kata Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, pada hari Sabtu. Setelah diumumkan sebagai pasangan calon, Gibran menyatakan niatnya untuk mengkoordinasikan hasil rapat pleno Rapimnas Partai Golkar dengan Prabowo.

Hasil dari rapat pleno pertama Rapimnas Partai Golkar adalah mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto. “Kami akan melakukan koordinasi lebih lanjut dan tindak lanjuti bersama dengan Pak Prabowo,” ujar Gibran di kantor pusat Partai Golkar, Palmerah, Jakarta Barat, pada hari Sabtu. Gibran juga tidak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Partai Golkar atas hasil Rapimnas II tersebut.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Golkar, saya sangat menghargai hasil Rapimnas hari ini,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *