BERITA UTAMAJayapura

SAR Jayapura Gelar Pelatihan Penyelamatan Korban Kecelakaan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
163
×

SAR Jayapura Gelar Pelatihan Penyelamatan Korban Kecelakaan

Share this article
IMG 20231030 WA0051
Kepala Kantor SAR Jayapura saat menyematkan tanda peserta

Jayapura, fajarpapua.com-Badan Nasional Pertolongan dan Pencarian (Basarnas) Jayapura menggelar pelatihan SAR satuan di ruang terbatas Tahun 2023.

Pelatihan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor SAR Jayapura, Sunarto yang diikuti oleh 22 orang personel SAR bertempat di Aula Kantor SAR Jayapura, Senin (30/10).

ads

Sunarto mengatakan, pelatihan SAR ini merupakan rangkaian dari pelatihan-pelatihan harian, mingguan serta bulanan sehingga perlu diaplikasikan.

“Semua peserta berasal dari Rescuer Kantor SAR Jayapura yang nanti mereka akan melakukan prosedur dalam operasi SAR mulai dari terima berita, penyiapan personil, dan pelaksanaan penyelamatan dari pada korban,”kata Sunarto.

Ia menjelaskan pada pelaksanaan pelatihan ini, SAR Jayapura dibantu oleh tim dari pusat sebagai pengawas sehingga bisa menjadi evaluasi jika ada yang kurang dan yang lebih.

Sunarto menjelaskan, salah satu tujuan dari pelatihan ini juga adalah untuk melatih kembali apa yang diterima personel SAR.

“Ini adalah latihan satu beregu interen, kemudian nanti ada latihan gabungan yang melibatkan dari potensi SAR dan instansi lain,”ungkapnya.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *