BERITA UTAMAMIMIKA

Hasil Seleksi PPPK dan CPNS Menuai Aksi Demo, Kapolda Papua : Kami akan Tindak Oknum yang Bermain

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
782
×

Hasil Seleksi PPPK dan CPNS Menuai Aksi Demo, Kapolda Papua : Kami akan Tindak Oknum yang Bermain

Share this article
IMG 20231216 WA0006
Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri

Jayapura, fajarpapua.com– Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri menegaskan akan menindak oknum–oknum yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan momentum penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh oknum tersebut sangat merugikan masyarakat, khususnya mereka yang selama ini sudah mengabdi sebagai honorer sekian tahun namun namanya tidak keluar saat pengumuman.

ads

“Kalau terbukti ada yang bermain, pasti akan kita tindak tegas karena tindakan tersebut telah menyalahi aturan,” tegas Kapolda Papua setelah ibadah sholat di Mako Polda Papua lama, Jumat (15/12/2023).

Kapolda juga telah memerintahkan Dit Reskrimsus Polda Papua untuk memeriksa apakah benar ada permainan disana.

“Kami di Polda Papua sudah mensinyalir banyak permainan dari pihak berkepentingan yang membuat ini menjadi persoalan. Tentunya ini akan menjadi atensi kami dan harus ada efek jera agar kasus ini tidak terulang lagi ke depannya,” tutur Irjen Pol. Fakhiri.

Diketahui pada Kamis 14 Desember 2023, sejumlah warga melakukan aksi demostrasi di sejumlah tempat, mereka memprotes hasil pengumuman seleksi PPPK dan CPNS di Pemkot Jayapura.

Aksi demonstrasi tersebut terjadi di beberapa titik, seperti di kantor BKPP kota Jayapura, pemalangan jalan di TPU Buper Waena, pemalangan ruas jalan di Kampung Nafri, dan di pertigaan Hamadi, Youtefa Ringroad.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *