BERITA UTAMAMIMIKA

Personel PAM Bandara Lanud Yohanis Kapiyau Timika Bantu Pasien Patah Tulang di Bandara Mozes Kilangin

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
28
×

Personel PAM Bandara Lanud Yohanis Kapiyau Timika Bantu Pasien Patah Tulang di Bandara Mozes Kilangin

Share this article
IMG 20240206 WA0012
Anggota Lanud saat membantu salah satu penumpang yang sakit.

ads

Timika, fajarpapua.com- Personel Pengamanan (PAM) Bandara dari Lanud Yohanis Kapiyau Timika didampingi Satgas dari Kopasgat TNI AU membantu salah satu penumpang yang sakit patah tulang, di Bandara Mozes Kilangin Timika, Papua Tengah, Senin (5/2).

Penumpang tersebut mengalami kecelakaan menderita patah tulang di lengan kanan, diterbangkan memggunakan pesawat perintis dari Kepi menuju Timika untuk selanjutnya melaksanakan pengobatan di Jayapura Papua.

Setelah dilaksanakan cek kesehatan oleh dokter Bandara dan dinyatakan layak terbang, selanjutnya pasien bernama Indrawati itu didampingi seorang perawat terbang menggunakan pesawat Batik Air menuju Jayapura.

Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Kamto Adi Saputra, S.T.,M.M.S., memberikan apresiasi atas kesiapsiagaan personel PAM Bandara dari Lanud YKU.

“Kita harus tetap waspada dalam setiap bertugas. Selain karena bandara merupakan gerbang keluar masuk dari luar Timika dan juga sebaliknya, kita juga harus sigap membantu penumpang yang memerlukan bantuan kita,” ujar Danlanud. (MoA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *