BERITA UTAMAMIMIKA

Musrembang Kelurahan Kwamki Baru Hasilkan 89 Program

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
84
×

Musrembang Kelurahan Kwamki Baru Hasilkan 89 Program

Share this article
a8cd19c3 fd61 4002 a13c 34a1394cf5a3
: Suasana Musrembang Kelurahan Kwamki Baru, Distrik Mimika Baru di Hotel Serayu (8/3).

Timika, fajarpapua.com – Musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) Kelurahan Kwamki Baru, Distrik Mimika Baru yang berlangsung di Hotel Serayu (8/3) menghasilkan 89 program yang akan diusulkan ke tingkat Distrik.

Kepala Lurah Kwamki Baru Andreas Alua Mitoro saat ditemui fajarpapua.com usai Musrembang mengatakan, usulan tersebut terdiri dari program sosial budaya, fisik dan prasarana dan kegiatan ekonomi.

ads

“Dari beberapa bidang tadi itu menghasilkan 89 program yang kita usulkan melalui Musrembang hari ini. 50 persen program pernah diusulkan tahun lalu namun belum terakomodir,”katanya.

Menurutnya program usulan yang diusulkan dari semua RT dan tokoh masyarakat lebih banyak program fisik dan selanjutnya kegiatan sosial terutama pemberdayaan ekonomi kreatif dan industri kecil.

“Program yang paling diharapkan oleh masyarakat kami adalah lebih banyak pembuatan drainase, penerangan dan normalisasi kali karena ada beberapa titik setiap musim hujan itu banjir,”tuturnya.

Ia mengungkapkan setelah hasil Musrembang Kelurahan diberikan waktu kepada operator kelurahan melaporkan ke Bapeda untuk diinput setelah Musrembang tingkat Distrik.

“Jadi setelah Musrembang Kelurahan dilanjutkan Musrembang Kelurahan tingkat Distrik. Nanti ada teknis-teknis penginputan yang harus dilakukan oleh masing-masing operator kelurahan,”ungkapnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *