BERITA UTAMAMIMIKA

Lurah Kwamki Baru Minta OPD Libatkan Masyarakat Setempat Dalam Pembangunan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
566
×

Lurah Kwamki Baru Minta OPD Libatkan Masyarakat Setempat Dalam Pembangunan

Share this article
IMG 20240309 WA0068
Lurah Kwamki Baru, Andreas Alua Mitoro.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – Lurah Kwamki Baru, Distrik Mimika Baru (Miru) Andreas Alua Mitoro meminta kepada dinas atau organisasi perangkat daerah (OPD) melibatkan masyarakat dalam melaksanakan proyek pembangunan di wilayahnya.

“Jadi ini usulan dari RT dan saya sebagai Lurah punya kesepahaman yang sama seharusnya proyek atau pekerjaan pembangunan di wilayah ayah kami seharusnya melibatkan masyarakat,”katanya saat ditemui di Hotel Serayu, Jumat (8/3).

Menurutnya selama ini pihak Dinas maupun OPD terkait maupun kontraktor tidak pernah berkoordinasi dengan Kelurahan, hal tersebut sangat disayangkan.

“Selama ini mereka langsung turun di lokasi tanpa ada koordinasi lewat Kelurahan, kedepannya itu tidak boleh,”tuturnya.

Ia mengungkapkan jika proyek tersebut melibatkan masyarakat maka masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan bisa memiliki penghasilan.

“Kita sangat berharap warga dilibatkan karena banyak yang tidak punya pekerjaan, paling tidak lewat proyek itu mereka diberdayakan untuk ikut terlibat membangun di wilayahnya masing-masing,” ungkapnya.

“Usulan ini saya berharap bisa menjadi catatan agar masyarakat bisa diberdayakan untuk mengurangi pengangguran,”imbuhnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *