BERITA UTAMAMIMIKA

Lanud Timika-APDI Gelar Sertifikasi Pilot Dron

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
32
×

Lanud Timika-APDI Gelar Sertifikasi Pilot Dron

Share this article
IMG 20240324 WA0004 copy 1200x800 (1)
Peserta pelatihan dan sertifikasi pilot dron

Timika, fajarpapua.com – Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Yohanis Kapiyau Timika di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah bersama Asosiasi Pilot Dron Indonesia (APDI) menggelar pelatihan dan sertifikasi di Mako Lanud setempat.

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Letkol Pnb Kamto Adi Saputra melalui rilis kepada wartawan di Timika, Minggu, mengatakan bahwa tema utama pada pelatihan dan sertifikasi pilot dron yakni ‘Terbang Aman, Bertanggung Jawab dan Bermartabat’.

ads

“Kami sangat mendukung kegiatan ini karena merupakan bagian dari olahraga kedirgantaraan dan siap mendukung fasilitas untuk mendukungnya,” katanya.

Menurut Danlanud, kegiatan ini sangat penting untuk menunjang pekerjaan instansi tertentu, yang menyangkut pemetaan, pertambangan, dan kelistrikan serta kebutuhan lainnya.

“Dalam kegiatan ini yang diutamakan yakni keselamatan peralatan agar tidak ada kendala dan dapat berjalan aman serta lancar,” ujarnya.

Dia menjelaskan kegiatan ini mencakup tes kuis materi remote pilot, pelatihan menerbangkan dron, dan tes remote pilot certification training.

“Diakhir kegiatan ini kami menyerahkan sertifikat serta penyematan wing APDI bagi para peserta,” katanya.

Ketua Regional APDI Papua Benfrizs C. Reynolds menambahkan pelatihan dan sertifikasi pilot dron ini merupakan bagian penting dari upaya meningkatkan kompetensi dan keselamatan operasional pilot dron di Papua.

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat melahirkan lebih banyak pilot dron yang terlatih dan tersertifikasi dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan di Tanah Papua,” katanya.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *