Warga Harap Hasil Reses Anggota DPRD Mimika Bermanfaat

by -

Timika, fajarpapua.com

Beberapa warga Mimika berharap hasil reses anggota DPRD Mimika beberapa hari lalu memberi manfaat

“Kami sudah sampaikan aspirasi, mudah-mudahan tidak seperti kali lalu yang manfaatnya tidak ada, sama saja,” ungkap Mery Beanal, warga Kwamki kepada Fajar Papua, Kamis.

Pernyataan yang sama disampaikan Elisabet. Keduanya meminta DPRD Mimika lebih greget dalam menyalurkan aspirasi warga.

“DPRD sekarang harus berani yah, harus lebih tajam. Dan lagi harus berani mengkritik pemerintah kalau pemerintah salah. Saya lihat hanya beberapa anggota dewan saja yang berani bersuara, yang lain malah diam-diam yah,” ungkap Elisabeth.

Dikonfirmasi Fajar Papua, Sekretaris Dewan Drs Ananias Faot M.Si mengatakan, semua anggota DPRD Mimika sudah menyelesaikan reses pada setiap Daerah Pemilihan (Dapil). Saat ini anggota dewan masih menyelesaikan laporan reses sebagai bukti pertanggungjawaban yang akan disampaikan pimpinan dewan.

“Usai sidang penetapan RPJMD pertengahan Juli lalu, mereka langsung turun reses. Per 27 Juli kemarin sudah selesai dan mereka mulai masuk kantor seperti biasa. Sementara staf sedang menyelesaikan tugas laporan sebagai masukan sekaligus bukti turun lapangan,” kata Ananias di ruang kerjanya, Kamis (30/7).

Dia mengatakan, aktivitas dewan seperti komisi sudah berjalan normal seperti menerima tamu dan aspirasi masyarakat.

Sejumlah warga yang beberapa hari lalu sempat menggelar aksi demo di DPRD juga sudah bertemu dan menyerahkan aspirasi mereka kepada Komisi A.

Sekretariat DPRD, kata Ananias , adalah wakil pemerintah yang ada di DPRD dengan tugas fungsi memfasilitasi semua tugas dan kegiatan DPRD, termasuk fasilitasi reses.

Sekretariat DPRD memiliki empat bagian yakni Umum, Risalah dan Persidangan, Bagian Keuangan dan Humas.

Bagian-bagian ini secara langsung membantu memperlancar tugas-tugas DPRD, baik tugas sehari-hari di fraksi, komisi, badan, selama masa sidang maupun tugas-tugas keluar.

“Sekretriat dewan juga perpanjangan tangan dewan secara kelembagaan kepada Pemerintah Kabupaten Mimika,” bebernya.(mar)

INFO IKLAN 0812-3406-8145
DEMO AGEN MINYAK TANAH, TUNTUT KEPASTIAN SURAT IJIN LINGKUNGAN