Mawokauw Jaya Mimika Salurkan BLT-DD, Warga Dihimbau Kibarkan Merah Putih

by -
Penyerahan bantuan secara simbolis

Fajarpapua.com

Pemerintahan Kampung (Pemkam) Mawokauw Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Papua menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama bulan ke-3 kepada 146 kepala keluarga (KK) di wilayah itu.

Acara seremoni penyaluran BLT-DD itu dihadiri Kepala Distrik Wania, Richard Nelson Wakum, SE, MH.

Kepala Kampung/Desa Mawokauw Jaya, Edison Rafra menyebutkan sebanyak 146 kepala keluarga KK di Mawokauw Jaya menerima BLT-DD secara bertahap.

“Pembagian saat ini masih tahap pertama bulan ke-tiga. Per KK masih dapat menerima secara tunai 600 ribu rupiah. Nanti berikut tahap kedua dan tahap ketiga nilainya berkurang menjadi 300 ribu rupiah per KK,” kata Edison Rafra kepada Fajar Papua di Timika, Kamis (6/8/20).

Rafra berharap anggaran yang dikucurkan pemerintah tersebut dapat membantu warganya mengatasi keterpurukan perekonomian ditengah pandemi Covid-19.

Ditempat yang sama, Kepala Distrik Wania, Richard N Wakum,MH mengatakan, meskipun dirinya baru saja menjabat sebagai Kadistrik Wania, namun dia mengapresiasi pembagian BLT-DD di 4 Kampung yang ada di Distrik Wania.

“Saya ikuti dalam pembagian BLT-DD di Kampung-Kampung yang ada di Distrik Wania ini. Sampai saat ini semuanya berjalan aman dan lancar,” kata Richard.

Ia berharap dana BLT-DD tersebut dapat digunakan masyarakat dengan baik

banner 300250

“Untuk bapak-bapak yang masih berjiwa muda jangan pakai uang ini ke toko dingin (belanja miras-red), tapi digunakan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat,” terangnya.

Selain itu, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-75, selaku Kadistrik Wania, Richard menghimbau agar warga masyarakat yang berdomisili di wilayah setempat untuk mengibarkan bendera Merah Putih

“Saya himbau kepada Kepala Kampung, Lurah, RT/RW dan Masyarakat Se-Distrik Wania untuk mengibarkan bendera Merah Putih dalam menyambut HUT RI Ke-75,” pintanya.

Kadistrik Wania juga menegaskan, demi mewujudkan kemajuan di wilayah itu, pihaknya akan menggandeng seluruh Kepala Kampung maupun Lurah-Lurah yang ada untuk gotong royong bersama selama masa kepemimpinannya.

“Sebagai kepala distrik, saya tidak mau ada yang jalan sendiri-sendiri. Hal ini demi kemajuan Distrik Wania. Kita harus bergandengan untuk memajukan daerah ini,” pungkasnya. (Red)

INFO IKLAN 0812-3406-8145