Lama Tidak Tersiar, Ini Jumlah Terkini Penderita dan Kematian Akibat Covid 19 di Mimika

by -
Covid 19 Mimika
Reynold Ubra

Timika, fajarpapua.com – Kasus Covid-19 di Kabupaten Mimika pada minggu pertama dan kedua November tercatat ada 2.975 kasus positif. Dan per-12 November terkonfirmasi ada 14 kasus baru. Kasus positif terus meningkat di Tembagapura.

Demikian disampaikan Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Mimika, Reynold Ubra, SST, MEpid kepada wartawan di Grand Mozza bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional ke 56, Kamis (12/11).

Menurut Reynold, pasien yang dinyatakan sembuh pada hari kemarin 24 orang, dua hari lalu ada 114 orang sembuh. Dalam tiga minggu terakhir puskesmas lebih berperan dalam penanganan Covid 19.

Menurutnya, Covid-19 tidak lagi eksklusif saat ini, hanya saja kematian meningkat, dan sudah 28 orang meninggal dunia.

“Senin, Selasa, Rabu ada satu-satu kasus pasien Covid meninggal. Semuanya positif. Tiga-tiganya ada di RSUD Mimika,” kata Reynold.

Ia menuturkan pasien yang aktif sampai hari ini tersisa 396 orang. Warga tetap diimbau menjaga jarak, menggunakan masker, selalu cuci tangan. Tetap produktif dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Tugas bersama tekan kasusnya sampai pada titik terendah, dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan,” tuturnya.

Yang mengkhawatirkan, kasus covid 19 di Tembagapura naik lagi. “Sepanjang orang tidak patuh dengan protokol kesehatan pasti kasus akan tetap bertambah. Saat ini diatas yang ada di rumah sakit ada 25 orang. Dinkes dan Satgas Covid tidak konsentrasi dengan Covid tapi harus dengan pelayanan kesehatan yang lain dengan memanfaatkan teknologi menerapkan social distancing dan protokol kesehatan,” katanya.

Soal Satgas, dia menuturkan jangan tanya ke dirinya, silahkan tanya ke Plt Sekda Mimika. Dia hanya menjalankan tugas dari sisi kesehatan. Dimana ada orang terpapar membutuhkan pertolongan dan perawatan medis.

banner 300250

Jika dulu masih gugus tugas dirinya bisa menjawab, namun saat ini struktur sudah berubah.(mar)

INFO IKLAN 0812-3406-8145