BERITA UTAMAMIMIKA

Warga Diminta Hati-hati, Ada Maut di Tiang Kayu Penyangga Kabel Listrik PLN di Landu Mekar Timika

pngtree vector tick icon png image 1025736
13
×

Warga Diminta Hati-hati, Ada Maut di Tiang Kayu Penyangga Kabel Listrik PLN di Landu Mekar Timika

Share this article
PLN
Tiang listrik PLN dari kayu kering di Kampung Landu Jaya, Kwamki Narama.

Timika, fajarpapua.com – Warga yang mendiami Kampung Landu Mekar, Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, Papua diminta berhati-hati. Pasalnya, di tempat tersebut dilewati kabel listrik PLN bertegangan tinggi namun hanya disangga pada sebatang kayu kering.

Bucket truk pernah menyentuh dan mengakibatkan kabel tersebut putus. Kondisi itu sudah direspon petugas PLN yang mendatangi lokasi kejadian dan melakukan perbaikan.

ads

Manager Bagian Jaringan PLN Timika, Junaidi, ketika dikonfirmasi Fajar Papua terkait hal itu Rabu (16/12) mengatakan akan menyampaikan keadaan tersebut kepada MULP Jaya yang mempunyai wilayah pelayanan untuk ditindaklanjuti. “Nanti tim MULP Jaya yang akan survey ke lokasi,” ujarnya.

Sementara akun fb Mares Jr dalam surat terbuka meminta pimpinan PLN Timika untuk memastikan kelayakan tiang penyangga kabel listrik di kampung Landu Mekar, Distrik Kwamki Narama, Jalan Freeport Lama.

Dikatakan, tiang penyangga kabel listrik bertegangan tinggi yang kurang/tidak layak seperti itu beresiko tinggi dan sangat berbahaya bagi masyarakat yang ada di sekitarnya.

“Oleh sebab itu, kami berharap pihak PLN atau instansi yang berkaitan bisa mencari dan memberikan solusi yang terbaik dan aman kepada keluarga/masyarakat di sekitarnya, agar mereka aman dan terhindar dari suatu hal yang tidak kita inginkan bersama,” tulisnya.

Lanjut Mares, pernah ada kejadian bucket truk menyentuh kabel listrik tersebut hingga kabel putus. Setelah mendapat laporan warga petugas PLN tiba di lokasi kejadian. Namun demikian, meskipun sudah diperbaiki, tiang kayu tidak juga diganti hingga hari ini.(boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *