BERITA UTAMAMIMIKA

Buntut Salah Paham, Pos TNI 757/GV di Timika Diserang, Pangdam : Sudah Diselesaikan !

pngtree vector tick icon png image 1025736
3
×

Buntut Salah Paham, Pos TNI 757/GV di Timika Diserang, Pangdam : Sudah Diselesaikan !

Share this article
Danrem
Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko

Jayapura, fajarpapua.com – Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yoga Triyono menyatakan, insiden pertikaian dan penyerangan warga terhadap pos 757/GV yang terjadi Kamis malam (14/1) sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

Memang ada laporan terkait sejumlah warga yang menyerang ke pos 757/GV di Timika akibat terprovokasi oknum anggota dari satuan lain.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

“Dari laporan Dandim Timika kasusnya sudah diselesaikan secara kekeluargaan dengan masyarakat. Sedangkan oknum anggota (satuan lain) dilaporkan dan diserahkan ke Polres Mimika di Timika,” kata Mayjen TNI Yogo kepada wartawan di Jayapura, Jumat.

Dijelaskan, dari laporan yang diterima insiden itu berawal dari oknum anggota (bukam TNI) yang dalam keadaan mabuk tidak mau membayar makanan yang dimakannya di warung hingga menyebabkan anggota TNI yang saat itu kebetulan sedang makan di warung yang sama menegur hingga terjadi keributan.

Akibatnya, salah satu anggota yang kemudian dilaporkan disersi memprovokasi masyarakat hingga melakukan penyerangan ke pos Yonif 757.

Dandrem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko mengaku salah satu dari dua anggota yang ribut dengan anggota Yonif 757/GV belum diketahui keberadaannya dan saat itu dalam keadaan mabuk akibat minuman keras.

“Saya sudah perintahkan Danyon 757/GV segera ke Timika untuk mengamankan anggotanya agar dapat menahan diri,” kata Nawoko seraya mengakui sejumlah anggota mengalami luka ringan dalam insiden tersebut.

Batalyon Infanteri 757/GV bermarkas di Tanah Merah, Kabupaten Boven Digul.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *