Kadistrik MTJ Berharap DPRD Mimika Tidak Coret 5 Usulan Program Prioritas, Ini Pointnya

by -
Kadistrik MTJ, Yulius Katagame, SIP
Kadistrik MTJ, Yulius Katagame, SIP

Timika, fajarpapua.com – Pemerintah Distrik Mimika Timur Jauh (MTJ) dalam tahun 2022 menetapkan 5 program prioritas untuk mendukung pembangunan distrik.

Lima program yang diusulkan diharapkan diakomodir oleh Bappeda dan DPRD Mimika pada pembahasan anggaran tahun 2022 mendatang.

Kadistrik MTJ, Yulius Katagame, SIP mengatakan kelima program prioritas adalah penerangan listrik, air bersih, drainase, pemukiman warga, dan infrastruktur.

Dikatakan, berbagai masalah yang terjadi di beberapa kampung lingkup Distrik Mimika Timur Jauh karena dipicu sejumlah masalah diatas yang belum pernah terselesaikan.

“Tugas pemerintah tuntaskan masalah-masalah ini baru bisa tuntas persoalan di distrik. Sehingga saya berharap DPRD Mimika waktu membahas anggaran jangan coret usulan dari distrik. Usulan distrik adalah persoalan yang sering terjadi di masyarakat yang sudah lama mereka alami. Selama ini tidak diakomodir secara baik di tingkat atas. Harapan kami hal ini dapat dilihat dengan jeli sehingga warga kami bisa keluar dari masalah,” tegas Nerius.

Dia mencontohkan pihaknya mengusulkan pembangunan perumahan bagi warga. Karena di kampung Manasari, Omawita, Fanamao, Ohotia dan Otakwa, dalam satu rumah dihuni 3-4 keluarga.

“Dan itu sangat tidak sehat. Dasar itu membuat kami mengusulkan pembangunan rumah bagi warga,” harapnya.(tim)