Empat Guru PNS Sudah Bersedia Pindah dari Rumah Guru SD YPPK Ipaya

by -
SD YPPK St Linus Ipaya
SD YPPK St Linus Ipaya

Timika, fajarpapua.com – Empat guru PNS yang masih menempati perumahan guru SD YPPK St Linus Ipaya sudah bersedia meninggalkan rumah tersebut.

Sekda Mimika, Michael Gomar ketika dikonfirmasi fajarpapua.com, Senin (19/4) mengemukakan, sejak persoalan internal SD YPPK Ipaya terkuak ke publik beberapa hari lalu, dirinya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika.

“Saya sudah koordinasi Dinas Pendidikan, mereka sudah komunikasi dengan empat guru itu dan mereka bersedia pindah dari rumah yayasan,” ungkap Michael.

Dikemukakan, saat ini para guru sudah berkemas dan dirinya berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama mereka sudah menempati tempat tugas yang baru.

“Saya juga sudah berkomunikasi dengan para guru dan mereka bersedia pindah. Sebenarnya mereka tetap pindah hanya memang butuh waktu, karena mereka orang lama di situ. Saat menjabat sebagai kepala distrik saya pernah tinggal di rumah pak guru di situ,” paparnya.

Ia mengemukakan, dia memahami keluhan YPPK sebab banyak guru baru yang mesti tinggal di tempat tersebut.

“Nanti minggu depan saya ke sana, saya juga mau cek kondisi real pendidikan kita di pesisir dan pedalaman,” pungkasnya.(boy)