60 Ormas Terdaftar di Kesbangpol Mimika, Purba : Berkontribusi Terhadap Pembangunan

by -
Yan Slamet Purba
Yan Slamet Purba

Timika, fajarpapua.com – Keberadaan Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kabupaten Mimika selama ini dinilai mampu memberi kontribusi positif pada pembangunan di daerah ini.

Hingga kini tercatat sebanyak lebih dari 60 Ormas yang aktif terlibat pada semua kegiatan yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mimika.

Kepala Badan Kesbangpol Mimika, Yan Selamat Purba kepada wartawan di Horison Ultima Timika, Senin (31/5) mengatakan tahun ini pihaknya akan melaksanakan pendataan Ormas baru yang ada di Kabupaten Mimika.

“Dengan pendataan ini, Kesbangpol bisa mengetahui keberadaan dan memantau Ormas yang ada. Ini sudah termasuk paguyuban- paguyuban keluarga yang terbentuk di Timika saat ini,” ujarnya.

Soal pembinaan, Purba mengatakan Kesbangpol selalu melaksanakan program pelatihan dan penguatan yang melibatkan semua Ormas yang ada.

“Melalui pelatihan diharapkan Ormas dapat menata organisasi mereka sehingga tetap menjadi wadah berhimpun dan menjunjung tinggi aturan-aturan yang berlaku di negara ini,” jelasnya.

Ormas yang ada di Kabupaten Mimika jelas Purba selama ini telah menjadi mitra pemerintah dalam berbagai kegiatan di masyarakat.

“Ormas turut serta membantu dan berkontribusi bersama pemerintah menyukseskan pembangunan daerah ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Purba menegaskan, Ormas harus mampu menjadi kekuatan baru dalam membantu pemerintah untuk menyukseskan program pembangunan disegala bidang di daerah ini.(mar)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.