Direktur Timika Mall Dilaporkan ke Polisi Gara-gara Tumpahan Oli Genangi Kompleks Rambutan

by -
Tumpahan oli menggenangi kompleks Jl Rambutan
Tumpahan oli menggenangi kompleks Jl Rambutan

Timika, fajarpapua.com – Sepekan ini, Timika Mall ramai dibicarakan warga. Pasalnya warga yang tinggal di belakang pusat perbelanjaan tersebut mengeluhkan saluran air yang tercemar limbah oli.

Sesuai pantauan fajarpapua.com, Sabtu (12/6) saluran air di belakang Timika Mall tercemar dan berbau solar tepatnya di Jl. Rambutan, Kelurahan Inauga, Kabupaten Mimika, Papua.

Beberapa masyarakat sekitar mengatakan, saluran air tersebut dicemari oli dari Timika Mall. Tidak hanya itu, rumput-rumputan di sekitaran saluran pun mengering bahkan baunya tercium hingga puluhan meter dari lokasi.

Teknisi Timika Mall, Arthur kepada fajarpapua.com membenarkan adanya tumpahan solar dari pipa genset yang bocor milik Timika Mall beberapa minggu lalu.

“Saluran air itu tercemar solar dari genset bukan oli, karena ini baru pertama kali pada intinya ini tidak ada unsur kesengajaan,” jelasnya.

Dikatakan, pipa genset bocor saat kondisi mati lampu, belum diketahui apa penyebabnya sehingga tanpa disadari solar dari genset terus mengalir ke saluran air belakang Timika Mall.

“Beberapa minggu lalu mati lampu, entah penyebabnya apa pipa bocor sampai sholarnya ngalir ke saluran,” kata Arthur.

Tumpahan solar tersebut tidak mengalir sebagaimana mestinya. Selama 2 minggu solar menggenang di atas air yang tidak mengalir.

Bocah 2 Tahun Ditemukan di Belakang Kantor Pos Timika(Opens in a new browser tab)

“Saya disini sudah 3 hari membersihkan saluran yang tersumbat sampah-sampah plastik, solar yang tergenang saya angkat pakai spon, sudah lama menggenang karena tidak mengalir buntu saluran airnya,” imbuhnya.

Arthur mengatakan kejadian ini juga telah dilaporkan ke kepolsian oleh warga Jl. Rambutan. Polisi langsung mendatangi Direktur Timika Mall untuk dimintai penjelasan. Tak hanya itu sepekan kedepan setelah ditemui polisi akan memanggil Direktur Timika Mall untuk datang ke kantor pelayanan Polres Mimika.

“Direktur Timika Mall pastinya akan memenuhi panggilan dan datang ke kantor Polres Mimika untuk mediasi,” ucap Arthur.

Hingga berita ini dipublish, Direktur Timika Mall tidak dapat ditemui fajarpapua.com. (rul)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250