162 Calon Komcad Mimika Diterbangkan ke Malang Ikut Latihan Dasar Kemiliteran

by -
IMG 20210616 WA0037
Para calon Komcad siap berangkat ke Malang.

Timika, fajarpapua.com – Calon Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat Tahun Anggaran 2021 yang lulus tahap seleksi sebanyak 162 orang (bukan 163 seperti diberitakan sebelumnya) diterbangkan ke Malang, Jawa Timur pada Rabu (16/6) untuk mengikuti latihan dasar kemiliteran.

Ke-162 orang calon Komcad tersebut berangkat ke Malang menumpangi pesawat carter Lion Air didampingi Dirsumdahan Ditjen Pothan, Kemhan RI, Brigjen TNI Farid Amran, SH dan Mayor Cpm. Bagus Setyabudi.

Dalam arahannya kepada calon Komcad yang akan berangkat mengikuti pelatihan, Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya berpesan agar selalu menjaga kekompakan, harus semangat, buka wawasan selama mengikuti pendidikan, pelatihan, buka komunikasi dengan Komcad dari wilayah lain sebagai sesama putra Indonesia, menjaga kesehatan serta nama baik Papua.

“Adik-adik adalah orang terpilih yang mewakili Papua, disana kalian semua tidak akan membawa nama suku atau tanah kelahiran, tapi kalian semua akan membawa nama Papua, torehkan prestasi dalam melaksanakan pelatihan serta harus percaya diri, saya yakin adik-adik semua bisa, Papua adalah Indonesia, Indonesia adalah Papua,” kata Dandim.

Dikatakan seluruh calon Komcad diberangkatkan atas perintah langsung dari Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dan dijemput langsung oleh T Dirsumdahan Ditjen Pothan Kemhan, Brigjen TNI Farid Amran, SH.

Dikatakan Dandim, mulai dari keberangkatan hingga sampai di Malang seluruh biaya ditanggung langsung oleh Kementerian Pertahanan RI sehingga para calon Komcad diminta tidak menyianyiakan kesempatan tersebut.

“Kalian semua cukup bawa pakaian, tidak perlu bawa makanan ataupun cemilan karena semua pasti di sediakan, bukan hanya itu bahkan kalian berangkat dengan tangan kosong pulang membawa perlengkapan seragam TNI mulai dari kepala sampai ujung kaki, bisa jadi juga bawa senjata,” ucap Dandim Yoga. (rul)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250