Sudah 10 Korban Melapor, Marak Pencatutan Nama Sekda Mimika Angkat Honorer Jadi PNS

by -
Sekda Mimika Michael Gomar
Sekda Mimika Michael Gomar

Timika, fajarpapua.com – Pencatutan nama pejabat Mimika terkait pengangkatan honorer sebagai CPNS marak terjadi di Kota Timika saat ini. Bahkan hingga kini sudah 10 korban dengan total kerugian Rp 40-an juta.

Sekda Mimika, Michael Gomar ketika dikonfirmasi fajarpapua.com, Sabtu (19/6) mengemukakan, dirinya sudah mendapat laporan 10 honorer yang menjadi korban.

“Rata-rata korban mengalami kerugian antara Rp 3,5 juta sampai Rp 5 juta, total kerugian Rp 40-an juta,” ungkapnya.

Menyikapi hal itu, Sekda Gomar mengeluarkan himbauan agar warga Mimika berhati-hati dengan modus penipuan seperti itu.

Berikut himbauan Sekda Mimika:

Yth. Bapak/Ibu, Saudara/i para Honorer dan seluruh masyarakat.

Mohon ijin menyampaikan kepada kita semua; mohon agar hati-hati terhadap modus penipuan pengangkatan Honorer dan CPNS Kab. Mimika.

_Sudah terjadi penipuan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab dengan meminta imbalan uang puluhan juta atas nama Sekda Mimika, agar tetap diangkat sebagai pegawai honorer, dan dijanjikan akan diusulkan dan diangkat juga sebagai CPNS Kab. Mimika.

Mohon kerjasamanya bila ada korban penipuan harap segera laporkan kepada saya di No. Hp 081318883580 dan bukti pembayaran kepada pelaku segera dilaporkan kepada Pihak Polres Mimika.

Saya tidak pernah menjanjikan pengangkatan Honorer, dan pengangkatan CPNS baik kepada Honorer dan Masyarakat, apalagi dengan meminta imbalan uang puluhan juta rupiah.

Demikian, Terima kasih, Tuhan Yesus Memberkati. 🙏

Sekda Mimika.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250