Sudah Surati KASN Tapi Bupati Mimika Belum Juga Lelang 16 Jabatan Eselon II, Katanya Ini yang Jadi Alasan !!!

by -
Kantor Sentral Pemerintahan Pemda Mimika.
Kantor Sentral Pemerintahan Pemda Mimika.

Timika, fajarpapua.com – Bupati Mimika Eltinus Omaleng sudah mengirim surat kepada Komisioner Aparatur Sipil Negara (KASN) Pusat menindaklanjuti rekomendasi KASN agar melakukan seleksi 16 jabatan pratama (eselon II) lingkup Pemda Mimika.

Namun hingga hari ini KASN belum menjawab surat bupati. Hal itulah yang menjadi alasan mengapa lelang jabatan belum dilakukan.

Sekda Mimika, Michael R Gomar, STTP, MSi kepada wartawan disela-sela zoom meeting bersama Mendagri, KPK dan BPKP saat launching program MCP di Grand Mozza, Selasa (31/8) mengatakan jika rekomendasi sudah dikeluarkan pihaknya akan melapor bupati untuk membentuk tim membuka pendaftaran proses seleksi.

“Mengingat surat Pak Bupati belum ada jawaban maka kita tunggu saja sampai mendapat pertimbangan dan rekomendasi. Kita di daerah tetap benahi dan tertibkan kinerja OPD yang ada di lingkungan Pemkab Mimika,” kata Gomar.

Dia menuturkan, dalam seleksi jabatan tinggi Pratama ini pihaknya tetap mengikuti aturan yang sudah ditentukan pemerintah pusat yakni Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan KASN.

Pertimbangan dan rekomendasi KASN jadi acuan Pemkab Mimika melangkah dan mengambil kebijakan untuk menyeleksi pejabat Eselon II di daerah.

Agar memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, kata dia, Pemkab Mimika menunggu rekomendasi dari KASN yang hingga hari ini belum tiba.(mar)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.