BERITA UTAMAPAPUA

Pemkab Biak Berencana Bangun Pelabuhan Perikanan Terintegrasi 2022

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Pemkab Biak Berencana Bangun Pelabuhan Perikanan Terintegrasi 2022

Share this article
Pertemuan Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap S.Si, M.Pd dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono membahas tahapan pembangunan perikanan terintegrasi di Kabupaten Biak Numfor, Papua.
Pertemuan Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap S.Si, M.Pd dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono membahas tahapan pembangunan perikanan terintegrasi di Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Biak, fajarpapua.com – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, berencana membangun pelabuhan perikanan terintegrasi di Papua pada tahun anggaran 2022.

Keterangan Bupati Biak Herry Ario Naap yang diterima melalui Subag Humas Setda Biak Fiktor Palembangan, Sabtu,  menyebutkan, rencana pembangunan pelabuhan perikanan terintegrasi di Biak terungkap dalam pertemuan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono bersama Bupati Numfor Herry Ario Naap di Gedung Mina Bahari IV Kantor KKP di Jakarta.

ads

Disebutkan, pertemuan ini menindaklanjuti hasil kunjungan Menteri KKP ke Biak dan pertemuan sebelumnya antara Menteri KKP dan Bupati Herry Ario Naap.

Selain itu, juga sebagai tindak lanjut dari kunjungan Menteri KKP dan rombongannya baru-baru ini ke Biak untuk melihat sejumlah fasilitas penunjang sektor perikanan, termasuk lokasi-lokasi yang dinilai tepat akan dijadikan sebagai pembangunan pelabuhan perikanan terintegrasi dimaksud.

Dalam pertemuan itu, Menteri KKP didampingi Dirjen Perikanan Budidaya, TB Haeru Rahayu dan Dirjen Perikanan Tangkap, M. Zaini.

Dari Pemkab Biak Numfor Bupati Herry Ario Naap didampingi Sekretaris Daerah Markus O Masnembra dan jajaran pejabat eselon II terkait lainnya.

Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap menyampaikan tentang kesiapan dan tindak lanjut pembangunan dermaga perikanan atau Pelabuhan Perikanan Terintegrasi.

Sementara itu, Menteri Trenggono merespons positif dan mendukung upaya pemda setempat untuk segera merealisasikan apa yang telah direncanakan dan melaporkan perkembangan secara berkala serta berkoordinasi dengan Dirjen Perikanan Tangkap.

“Pertemuan tadi membicarakan tentang tindak lanjut dari kunjungan kami sebelumnya, dan juga merupakan tindak lanjut dari hasil kunjungan kerja Pak Menteri KKP ke Biak baru-baru ini, menjadi harapan kita bersama di Kabupaten Biak Numfor program-program besar dari KKP dapat direalisasikan,” ujar Bupati Herry Ario Naap setelah pertemuan itu.

Sementara itu untuk rencana Pelabuhan Perikanan Terintegrasi di Biak,lanjutnya, langsung mendapat dukungan serius dari  Menteri KKP dan meminta supaya dilaporkan serta dikoordinasikan terus perkembangannya.

Pada pertemuan dengan Kementerian KKP, Bupati Herry Ario Naap didampingi Sekretaris Daerah Markus O Mansnembra, Staf Ahli Bupati Simon Rumaropen, Staf Khusus Bupati Lukas Rumere; Asisten III Zakarias Ricky Maloa, Kepala Bappeda Wilson Titahena, Kadis Perikanan Effendi Igrisa dan Kadis Pariwisata Turbery O. Dageubun.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *