Setelah 30 Tahun Tak Tersentuh Pembangunan, Jalan Duku SP2 Timika Jaya Akhirnya Diaspal

by -
Jalan Duku SP 2.
Jalan Duku SP 2.

Timika, fajarpapua.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Kabupaten Mimika, akhirnya akan melakukan pengaspalan Jalan Duku Kelurahan Timika Jaya.

Sementara alokasi dana yang berasal dari APBD Perubahan Tahun 2021 hanya akan difokuskan untuk melaksanakan 4 program kegiatan.

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Mimika, Inosensius Yoga Pribadi saat ditemui fajarpapua.com, Rabu kemarin mengatakan salahsatu program peningkatan jalan lingkungan adalah pengaspalan Jalan Duku, Kampung Timika Jaya.

banner 300250

“Untuk pembangunan jalan lingkungan Jalan Duku didapat dari permintaan warga. Menurut warga, jalan tersebut sudah 30 tahun belum tersentuh aspal,” jelasnya.

Sementara terkait pendanaan untuk pengaspalan Yoga mengatakan berasal dari pengalihan anggaran pekerjaan Jalan di Kokonao.

Dari data yang didapat fajarpapua.com, untuk peningkatan Jalan Duku Kelurahan Timika Jaya, Dinas PUPR Mimika menganggarkan dana sebesar Rp 1,79 miliar.

Sementara terkait pembangunan jalan di Kokonao, Yoga menegaskan bahwa harus ada usulan baru lagi pada tahun anggaran mendatang.

“Peningkatan Jalan Kokonao itu harus diusulkan ulang, karena yang kemarin tidak jadi. Sebenarnya pembangunan di distrik sangat dirindukan masyarakat, jangan sampai ada anggapan pemerintah tidak memperhatikan,” katanya

Sedangkan untuk alokasi dana dari APBD Perubahan Tahun 2021, Yoga mengadakan akan mengerjakan 4 program pembangunan.

Dikatakan Yoga, total program yang dikerjakan khusus APBD Perubahan Tahun 2021 sebanyak empat program yakni pembangunan drainase dalam kota, peningkatan jalan lingkungan, perencanaan jalan dan jembatan, pemeliharaan Kantor Dinas PUPR Mimika.

Lanjut Yoga bahwa pekerjaan fisik pembuatan drainase di wilayah kota, nanti akan dilihat wilayah mana yang belum memiliki drainase.

“Nanti itu teman-teman dari bidang bina marga yang melakukan, berdasarkan data mereka,” lanjutnya. (feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.