Vaksinasi Dosis Pertama di Mimika Tembus 65 Persen, Seminggu Ini Pasien Covid di RSUD Kosong

by -
Reynold Ubra
Reynold Ubra

Timika, fajarpapua.com – Vaksinasi covid-19 di Kabupaten Mimika tetap gencar dilakukan. Hingga Jumat kemarin, sudah 112.077 warga menerima suntikan vaksin tahap pertama.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika Reynold Ubra mengatakan cakupan vaksinasi dosis pertama berada di kisaran 65 persen.

“Cakupan vaksinasi kami ini memang agak berat, karena kalau kita lihat saat PON dan setelah PON dosis pertama baru 65 persen untuk keseluruhan dari target 172.185 dosis,” kata Rey di Puspem, Jumat (5/11).

banner 300250

Sedangkan untuk wilayah PTFI, cakupan vaksinasinya sudah berada di atas 80 persen khusus dosis pertama, sedangkan dosis lengkap baru sekitar 51 persen.

Ia menjelaskan, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan para kepala puskesmas dan juga pihak terkait untuk memotret apa yang menjadi kendala dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut.

BACA JUGA:  Dukung Pencapaian Herd Immunity, Lanud Timika Sudah Suntikan 8.822 Dosis Vaksin Sinovac

“Selain itu, kami juga akan melakukan ekspansi pelayanan vaksinasi secara terintegrasi dengan pelayanan kesehatan di daerah terpencil untuk mengantisipasi jangan sampai ada gelombang ketiga,” katanya.

Sedangkan Direktur RSUD dr. Antonius Passulu mengatakan dalam satu pekan terakhir RSUD Mimika tidak merawat pasien yang terkonfirmasi Covid 19.

“Seminggu terakhir memang kosong,” ujarnya.

Dikatakan, yang ada hanya transit pasien yang dicurigai Covid-19 atau kasus probable.

“Untuk hari ini kami rawat dua, itu nanti tunggu hasil PCR nya 1×24 jam dan jika negatif kami alihkan ke perawatan biasa,” tambahnya. (feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.