BERITA UTAMAMIMIKA

Pengurus Periode 2021-2024 Dikukuhkan, Syaekuri: KKJB Mimika Mitra Pemerintah Daerah

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
12
×

Pengurus Periode 2021-2024 Dikukuhkan, Syaekuri: KKJB Mimika Mitra Pemerintah Daerah

Share this article
Pengukuhan Badan Pengurus KKJB periode 2021-2024.
Pengukuhan Badan Pengurus KKJB periode 2021-2024.

Timika-fajarpapua.com- Pengurus Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB) Kabupaten Mimika Periode 2021-2024 dikukuhkan Bupati Mimika melalui Asisten III Bidang Administrasi Umum, Hendritte W Tandiyono, di pelataran Gedung Eme Neme Yauware, Sabtu (13/11).

ads

Pengukuhan pengurus KKJB berdasarkan SK Nomor 001/SK/XI/KKJB/MMK/2021 tentang susunan pengurus KKJB Periode 2021-2024.

Pengukuhan ditandai dengan penandatanganan berita acara SK Pelantikan, penyerahan pataka dari mantan Ketua Umum KKJB periode 2018-2021 H. Imam Parjono kepada Ketua KKJB periode 2021-2024, H. Syaekuri.

Pengukuhan juga diwarnai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan bersama dengan Forkompinda Kabupaten Mimika, Anggota DPRD Mimika, Ketua Lemasko, Perwakilan Tokoh Perempuan Papua serta Ketua Paguyuban Nusantara dan tamu undangan.

Ketua Panitia Muskab KKJB, H. Bahroni dalam laporannya mengatakan pengukuhan pengurus dilaksanakan sehubungan dengan berakhirnya kepengurusan KKJB periode 2018-2021.

“Kepengurusan baru periode 2021-2024 telah ditetapkan sesuai hasil Muscab II yang digelar September lalu,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum KKJB H. Syaekuri mengatakan organisasi KKJB sudah hadir dan berkontribusi di Mimika sejak Tahun 2015.

“Awal munculnya KKJB adalah ide dari perantau Jawa untuk menjalin silaturahmi antar warga dari kabupaten yang ada di Pulau Jawa,” jelasnya.

Kemudian jumlah paguyuban yang bergabung di KKJB Mimika sebanyak 37 cabang, paguyuban dan komunitas yang tersebar mulai dari SP-SP hingga Poumako.

“Ini menandakan dinamika yang ada dapat menjadi nilai tambah di Mimika,” ujarnya.

Syaekuri menuturkan hingga kini kepengurusan KKJB Mimika telah mencapai periodisasi kepengurusan ke tiga.

“Sebagai ketua yang baru dan kepengurusan akan berkomitmen menjadi mitra pemerintah dan turut membangun Mimika,” tegasnya.

Ia berharap KKJB Mimika kedepan juga mendapat perhatian dari pemerintah seperti di bidang pertanian, peternakan dan bidang-bidang lainnya.

Sementara Bupati Mimika yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum, Hendritte W Tandiyono mengatakan keberadaan KKJB dapat meningkatkan partisipasi dalam pembangunan dalam mewujudkan Eme Neme Yauware.

Dia menuturkan pengurus yang baru dikukuhkan diharapkan dapat melaksanakan program kerja di masa yang akan datang.

Hal yang penting lanjutnya adalah tugas keseharian dapat berjalan lancar, sehingga seluruh program yang direncanakan dapat berjalan dengan baik.

“Saya percaya kepengurusan yang baru ini, adalah orang-orang yang mampu membawa perubahan ke arah yang baik, menjadi contoh bagi paguyuban lain serta jadi mitra terdekat pemerintah dan ikut membangun Mimika,” pintanya.

Ia berharap pengurus dapat melaksanakan visi dan misi serta dapat bersinergi dalam pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Mimika semboyan Eme Neme Yauware.

Kegiatan pengukuhan pengurus juga dimeriahkan atraksi dan kesenian dari sejumlah paguyuban, cabang dan komunitas yang berafiliasi dengan KKJB Mimika. (elf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *