KESEHATAN

Ampuh Turunkan Berat Badan, Ini Dia Makanan Tinggi Protein Untuk Diet

cropped cnthijau.png
8
×

Ampuh Turunkan Berat Badan, Ini Dia Makanan Tinggi Protein Untuk Diet

Share this article
Makanan Tinggi Protein Untuk Diet
Makanan Tinggi Protein Untuk Diet

Timika, fajarpapua.com – Salah satu nutrisi penting yang diperlukan tubuh untuk pertumbuhan adalah protein. Protein tidak hanya dibutuhkan sebagai pembentuk enzim dan hormon, membantu pertumbuhan, dan meningkatkan kekebalan tubuh, melainkan juga berkaitan erat dengan proses penurunan berat badan. Sebab makanan utama yang perlu dikonsumsi oleh orang yang diet adalah protein.

Beberapa jenis makanan yang tinggi protein diklaim ampuh dalam membantu menurunkan berat badan secara signifikan.

ads

Oleh karena itulah makanan dengan kandungan protein tinggi sangat direkomendasikan bagi kamu yang sedang menjalani diet. Lalu apa saja jenis-jenis makanan yang mengandung protein tinggi? Berikut ini diantaranya:

  1. Telur

Telur merupakan makanan yang memiliki kandungan nutrisi protein dengan jumlah yang tinggi. Selain itu telur juga diklaim menjadi makanan yang bergizi dan juga sehat. Selain mengandung protein, telur juga menjadi sumber mineral, lemak sehat, vitamin, serta senyawa lainnya yang diperlukan oleh otak.

  1. Kacang Almond

Tidak hanya kaya akan kndungan serat, kacang almond juga mengandung magnesium, vitamin E dan juga mangan. Selain kacang almond, beberapa jenis kacang lainnya yang mengandung protein tinggi adalah kacang mete dan pistachio.

  1. Susu

Sumber protein terbaik selanjutnya berasal dari susu. Susu kaya akan kandungan fosfor, kalsium dan juga riboflavin. Dalam 250 mililiter susu murni setidaknya terdapat protein sebanyak 8 gram dan 149 kalori. Namun jika kamu menghindari asupan lemak, maka mengkonsumsi susu skim atau susu rendah lemak bisa menjadi pilihan terbaik.

  1. Tuna

Sama seperti dengan salmon, ikan tuna merupakan makanan yang menjadi sumber protein terbaik. Tuna mengandung asam lemak omega 3 yang sangat bermanfaat untuk kecerdasan otak. Dalam 142 gram tuna terdapat sekitar 27 gram protein dan juga 142 kalori.

  1. Brokoli

Meskipun memiliki warna hijau, namun brokoli juga memiliki kandungan protein loh. Brokoli kaya akan kandungan vitamin C & K, potasium dan juga serat.Brokoli juga memiliki kandungan nutrisi berupa bioaktif yang bisa menurunkan resiko seseorang terkena kanker.

Nah, itulah beberapa makanan yang memiliki kandungan nutrisi berupa protein dengan jumlah yang tinggi. Kamu bisa memasukkan beberapa makanan di atas dalam menu harian untuk membantu menurunkan berat badan agar lebih ideal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *