BERITA UTAMAMIMIKA

Netizen : Jalan Yos Sudarso Menumpuk, Rindu 2 Arah Jalan Budi Utomo, Ini Saran DPRD Mimika untuk Dinas Perhubungan

cropped cnthijau.png
7
×

Netizen : Jalan Yos Sudarso Menumpuk, Rindu 2 Arah Jalan Budi Utomo, Ini Saran DPRD Mimika untuk Dinas Perhubungan

Share this article
Unggahan netizen
Unggahan netizen

Timika, fajarpapua.com – Seorang pengguna media sosial pemilik akun Facebook, Bang Sinyo mengunggah kegelisahannya terhadap kemacetan yang terjadi di Jalan Yos Sudarso Timika.

ads

Bahkan akun ini dalam unggahannya pada Senin (13/12) sekira pukul 16.00 WIT mengaku rindu dengan dua arah Jalan Budi Utomo yang kemudian dirubah menjadi jalan satu jalur.

“Jl yos sudarso menumpuk padat merayap ,Rindu 2 arah Jln budi utomo,” tulis akun Bang Sinyo di Forum Jual Beli Khusus Masyarakat Mimika.

Unggahan ini mendapat respon luar biasa dari netizen di Kota Timika terutama pengguna media sosial Facebook.

Anggota DPRD Mimika dari Fraksi PDIP, Yulian Solossa ternyata sependapat dengan apa yang disampaikan Akun Facebook Bang Sinyo.

Untuk itu, dirinya menyarankan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Mimika untuk membuka kembali Jalan Budi Utomo jadi dua jalur.

Menurutnya, kemacetan yang terjadi di Jalan Yos Sudarso sudah sangat parah apalagi saat ini banyak orang sibuk karena persiapan Hari Raya Natal.

“Kami sarankan, solusi agar tidak terjadi kemacetan dan penumpukan kendaraan menjelang hari raya. Apalagi di Jalan Yos Soedarso, ada tiga gereja besar sehingga jika tidak mengembalikan dua jalur Jalan Budi Utomo akan terjadi kemacetan,” ujarnya.

Bagi Yulian masa percobaan satu jalur Jalan Budi Utomo sudah cukup dan hasilnya sudah jelas kebijakan itu menyulitkan masyarakat.

Menurutnya, dengan kondisi ini Dishub Mimika seharusnya mengembalikan dua jalur di Jalan Budi Utomo sehingga masyarakat tidak susah.

“Kembalikan dua jalur Jalan Budi Utomo, sambil menunggu Dinas PUPR Kabupaten Mimika mengerjakan jalan-jalan alternatif, jika sudah siap silahkan berlakukan kembali kebijakan satu jalur ini,” ujarnya.

Yulian menegaskan dirinya tidak menolak kebijakan satu jalur di Jalan Budi Utomo, namun waktunya yang kurang tepat karena belum tersedianya jalan pendamping yang layak. (mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *