Anggota DPRD dan Pimpinan OPD Mimika Bahas RAPBD 2022 di Jayapura, Akhir 2021 Penetapan di Timika

by -
Drs. Ananias Faot M.Si
Drs. Ananias Faot M.Si

Timika, fajarpapua.com – Jajaran DPRD Mimika bersama sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) membahas Rancangan APBD Mimika tahun anggaran 2022 di Jayapura sejak sepekan lalu. Namun kabarnya pembahasan belum tuntas, sehingga proses pembahasan dan paripurna penetapan dilanjutkan di Timika sebelum penutup tahun 2021.

Sekretaris DPRD Mimika, Drs Ananias Faot, M.Si ketika dikonfirmasi fajarpapua.com, Selasa (21/12) melalui sambungan telepon seluler membenarkan DPRD dan Pemkab Mimika membahas RAPBD 2022 di Hotel Aston Jayapura.

Pembahasan masih seputar anggaran OPD. Sampai Selasa (21/12) pembahasan masih berlangsung alot.

“Yang belum dibahas silahkan teman-teman hubungi Pak Wakil Ketua I karena beliau yang memutuskan kelanjutan pembahasan nanti dimana,” kata Sekwan Ananias.

Mantan Kadistrik Mimika Baru ini menuturkan keputusan soal kelanjutan pembahasan termasuk paripurna kewenangan pimpinan DPRD.

“Sebagai Sekwan saya tinggal menunggu perintah dari pimpinan dewan untuk mempersiapkan kelanjutan pembahasan termasuk paripurna,” tukasnya.

Wakil Ketua I DPRD Mimika Aleks Tsenawatme tidak bersedia dihubungi baik melalui sambungan telepon maupun WA.

Informasi yang beredar di seputar Kantor DPRD Mimika menyebutkan jika tidak tertunda maka pembahasan lanjutan anggaran dan paripurna akan berlangsung tanggal 29-30 Desember mendatang.

Paripurna selama dua hari dan usai penetapan TAPD dan DPRD langsung mendaftar di provinsi untuk evaluasi APBD 2022. (mar)

A valid URL was not provided.