KKJB Mimika Galang Donasi untuk Korban Banjir Rob di Pesisir Mimika dan Jayapura

by -
Pertemuan pengurus KKJB Timika.
Pertemuan pengurus KKJB Timika.

Timika, fajar papua.com – Rapat Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB) Kabupaten Mimika pada Jumat (7/1) memutuskan untuk l membuka program KKJB Peduli Papua guna menyikapi musibah yang terjadi disejumlah distrik di pesisir Kabupaten Mimika dan Jayapura.

Kegiatan penggalangan donasi dari masyarakat yang melibatkan 37 cabang, paguyuban dan komunitas yang berada dibawah naungan KKJB Mimika ini rencananya akan dilaksanakan terhitung mulai Sabtu (8/1) hingga Senin (10/1) mendatang.

Ketua 1 KKJB Mimika, Imam Mawardi usai memimpin rapat kepada fajarpapua.com mengatakan keputusan melakukan penggalangan dana tersebut sebagai bukti kepedulian organisasi terhadap setiap musibah yang terjadi.

“KKJB sebisa mungkin membantu jika ada bencana dimanapun, apalagi bencana saat ini terjadi di Kabupaten Mimika dan Papua sehingga kami bersepakat membuat program KKJB Peduli Papua,” ujarnya.

Dikatakan pria yang juga Ketua PC Nahdhatul Ulama Mimika bahwa kegiatan penggalangan donasi tersebut direncanakan akan melibatkan seluruh cabang, paguyuban dan komunitas masyarakat Jawa yang berada dibawah naungan KKJB Mimika.

Mengenai perijinan Imam mengatakan, surat permohonan rekomendasi telah diajukanbke Dinas Sosial Kabupaten Mimika dan secara prinsip telah mendapat persetujuan.

Sedangkan Sekretaris Umum KKJB Mimika, Mustofa mengungkapkan titik penggalangan yang diajukan ke Dinas Sosial Kabupaten Mimika meliputi seluruh titik traffic light di dalam Kota Timika.

Selain itu lanjutnya, penggalangan dana juga dilaksanakan disejumlah satuan pemukiman yaitu di SP 1 Kelurahan Kamoro Jaya, SP 2 Kelurahan Timika Jaya, SP 3 Kelurahan Wonosari Jaya, SP 5 Limau Asri, Pomako dan Mapurujaya Distrik Mimika Timur.

Kegiatan ini sendiri rencananya dilaksanakan selama tiga hari tertanggal 8 Januari hingga 10 Januari 2022.

Selain donasi berupa dana lanjut Mustofa, KKJB Peduli Papua juga menerima donasi masyarakat dalam bentuk bahan pokok seperti beras, minyak goreng serta pakaian layak pakai.

“Untuk donasi dalam bentuk barang bisa diantar langsung ke Sekretariat KKJB Mimika yang terletak di Jalan Budi Utomo Ujung atau kontak 081244204223 jika ingin donasinya dijemput,” tutupnya. (mas)

A valid URL was not provided.