Bank Papua Imbau Masyarakat Waspada Penipuan Berkedok Tukar Poin

by -
Tangkapan layar flyer Bank Papua yang beredar di grup-grup Whats App
Tangkapan layar flyer Bank Papua yang beredar di grup-grup Whats App

Jayapura, fajarpapua.com – Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua mengimbau masyarakat maupun nasabah Bank Papua untuk lebih waspada terhadap penipuan berkedok program tukar poin yang mengatasnamakan pihaknya.

Pemimpin Divisi Pengelolaan Dana, Jasa dan e-Banking Bank Papua Andarias Baunik dalam siaran pers di Jayapura, Kamis, mengatakan penipuan yang mulai marak tersebut disebar melalui grup-grup “Whats App” hingga media sosial lainnya.

Penipuan tersebut, tambahnya, mencatut logo resmi Bank Papua dan menjanjikan beragam hadiah mulai dari TV, Kulkas, Smartphone, Mesin Cuci, Laptop dan AC.

“Dalam flyer-flyer penipuan yang disebarkan tersebut juga mencantumkan logo Otoritas Jasa Keuangan dan Lembaga Penjamin Simpanan,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya tidak pernah mengeluarkan Program Tukar Poin sebagaimana yang terdapat pada tautan atau link yang beredar luas di media sosial.

“Jika terdapat hal-hal yang kurang jelas atau mencurigakan dapat segera menghubungi Call Center Bank Papua pada nomor 081344605555,” katanya lagi.

Dia menambahkan PT Bank Pembangunan Daerah telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan serta tidak menginformasikan data-data perbankan yang bersifat rahasia seperti nomor kartu, masa berlaku kartu, CVC/CVV, User ID, Kode OTP, Kode M-PIN, Kode Akses dan data pribadi lainnya kepada pihak lain.(ant)

A valid URL was not provided.