BERITA UTAMAMIMIKA

Awal Manis NSH Mountain Gold Timika, Tundukkan Bumi Borneo Pontianak Dilaga Pembuka IBL 2022

cropped cnthijau.png
6
×

Awal Manis NSH Mountain Gold Timika, Tundukkan Bumi Borneo Pontianak Dilaga Pembuka IBL 2022

Share this article
NSH Mountain Gold saat berhadapan dengan Bumi Borneo Pontianak
NSH Mountain Gold saat berhadapan dengan Bumi Borneo Pontianak

Timika, fajarpapua.com – Awal manis ditorehkan satu-satunya klub basket wakil Papua, NSH Mountain Gold Timika pada laga seri pertama Indonesia Basketball League (IBL) musim 2022.

ads

Torehan manis ini dibukukan setelah dalam laga pembuka yang berlangsung di Hall Basket Senayan, Sabtu (15/1), malam berhasil menundukkan Bumi Borneo Pontianak dengan skor tipis 68-60.

Pada kuarter pertama, NSH Mountain Gold Timika yang diarsiteki pelatih asal Argentina, Anthony Garbelotto tampil antraktif serta menerapkan marking yang ketat sehingga mampu menekan lawannya sejak.

Setelah sempat terjadi kejar-kejaran point yang ketat diawal laga, akhirnya NSH berhingga unggul 18-13 diakhir kuarter pertama.

Di kuarter kedua, NSH yang diperkuat pemain andalannya Andre Rorimpandey terlihat tetap unggul terutama dalam lapangan.

Klub hasil merger NSH dan Mountain Gold Timika ini terlihat semakin solid sehingga menguasai jalannya pertandingan dan menutup laga kuarter kedua dengan skor 31-25.

Pada kuarter ketiga dan keempat, tim yang bermarkas di Timika yang juga diperkuat pemain asing Shavar Tahrel Newkirk terus mendominasi laga.

Di dua kuarter terakhir ini, Bumi Borneo yang tidak ingin kehilangan muka juga sempat berhasil menekan NSH, bahkan berhasil memperkecil ketertinggalannya.

Namun berkat ketenangan para pemain dan intruksi pelatih dari pinggir lapangan NSH berhasil menutup laga dengan keunggulan 4 bola dengan poin 68-60 atas Bumi Borneo.

Dari catatan yang diperoleh fajarpapua.com, Shavar Newkirk menjadi pemain yang berhasil mencetak poin tertinggi yaitu 28 poin dan 14 rebound.

Disusuln oleh dua pemain lainnya yakni Hengki Infandi dan Jan Misel Panagan yang sama-sama mendulang 11 poin dalam laga itu. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *